Mbak Henny,
Anak saya sudah dari dia bisa duduk kalau jalan2 sudah saya biasain
pake car seat. tapi pas di udah usia setahun, udah mulai banyak maunya
dan tidak tenang di car seat. tapi saya biasanya kasih mainan, atau
kertas buat corat coret asal2an.

Pas saya mau ke rumah mertua, Abel, gak mau pake car seat, seat belt
juga gak mau di pake. ya udah papanya nurutin, eh gak taunya pas
papanya nge rem dia nyungsep ke bawah... dan nangis kenceng banget
karena kaget juga kali yah... nah sejak itu dia gak pernah lepas dari
car seat  and seat belt, karena udah tau kalau begitu tidak aman.

yang terpenting sih mainan disiapkan lebih variatif, dan kalau
perjalanannya cukup lama mungkin berhenti sebentar. misalnya gak mau
pake seat belt, kita harus beri pengertian juga, kalau papa and
mamanya juga pake seat belt biar aman.

cheers,
yesi