Mbak,

Memang kerak itu selalu muncul. Dulu saya biasanya rutin tiap 2 hari
sekali saya sikat dan bersihkan, jadi gak sampai mengerak yang parah.
untuk dikasih sabun atau apa saya gak pernah tau juga siyyy
tapi saya selalu rutin bersihkannya dan dikeringkan. saya pake 2th
lebih masih okay tuh baru kemarin ini aja sensor panasnya putus belum
tau mau beli ganti komponennya dimana.

maaf ya kalau gak banyak bantu.