Dear All

Terima kasih atas doa & support-nya untuk kesembuhan Aksa.

Alhamdulillah he is getting better now.

Ceritanya gini :

Selasa malam (15/8) Aksa mulai demam sampai 38.8 C aku kasih tempra turun
hingga 38C tetapi masih beraktivitas normal, mulai jam 12 demam tambah
tinggi mulai rewel agak susah nafas (tertutup lendir/ingus), tetesin breathy
tiap 30-45 menit tapi tetep susah tidur maunya digendong dan Cuma mau ASI.
Kondisi sama sampai pagi (demam berkisar 38-39 C).

Rabu pagi (16/8) aku tinggal ke kantor masih mau main, demam berkisar 39 C,
udah minum panadol (jam 7), gak mau makan tapi ASI & susu formula mau

Jam 9 ibuku telpon, Aksa demam makin tinggi (40.5 C) dan gak mau
gerak/beraktivitas, lemes dan mulai susah nafas lagi.

Aku sampai rumah jam 10.30 aku telp DSA langganan Aksa Hpnya gak aktif
akhirnya aku putusin utk bawa dia ke RSIB sampai sana waktu diperiksa dokter
bilang kalo dia terkena pneumonia dan hrs dirawat inap, wah aku kaget bgt
dan langsung protes knp hrs dirwt inap knp gak cukup diinhalasi aja coz aku
rasa dia susah nafas krn dahak & ingusnya gak bisa keluar. Tapi berhubung
dokternya ngeyel dan aku juga gak tega lihat kondisi anakku yg udah lemes
bgt akhirnya aku setuju dirawat dg catatan aku minta inhalasi dulu kalo gak
berhasil aku baru mau dites/observasi utk pneumonia.

Pas masuk kamar perawatan suster disana tanya emang sakit/gejalanya apa koq
didiagnosa pneumonia ? aku terus cerita kondisi Aksa dan suster2 itu bilang
berarti belum perlu test ..apa gitu yg utk pneumonia, aku bilang aku minta
diinhalasi dulu kalo memang gak berhasil aku baru setuju utk observasi
pneumonia, waktu dicek demamnya Cuma sekitar 37.8 C tapi di catatan dokter
Aksa harus diberi obat penurun panas ug dimasukkan lewat dubur (maaf) aku
langsung menolak aku bilang mau kasih panadol aja dulu krn demam Cuma 38 C,
kalo naik lagi aku baru setuju pakai obat itu dan aku gak mau kalo pakai
ibuprofen aku maunya yg pakai paracetamol aja.

Suster2 itu agak jengkel kali ya krn aku cerewet bgt terus salah satu dr
mereka nanya apa ibu kerja di kesehatan, ya gitu deh jawabku wakakakakakak
gak tau aja dia kalo maknya Aksa kuliah di Univ. Balita Anda

Jam 1 siang Aksa masuk, diinfus (hiks..hiks kasihan untung dia gak nangis
krn sambil mik ASI) terus diinhalasi gak lama (+ 30 mnt) setelah inhalasi
dia muntah dan isi muntahnya (maaf) lendir semua. Thanks God setelah itu
nafasnya berangsur normal dan dia bisa istirahat. Malamnya Aksa udah mulai
bisa main Cuma masih rewel krn ngerasa ribet ama infusnya. Udah gak demam
udah mau maem bubur Cuma gak mau susu formula maunya Cuma ASI.

Hari kamis (17/8) udah habis 3 botol infus, waktu dokter visit Cuma bilang
"OK kondisinya tambah bagus gak perlu observasi utk pneumonia diinhalasi aja
lagi dan infus boleh dicopot, besok boleh pulang", glek... koq Cuma gitu
diagnosanya segampang itu dia bilang anakku gak terbukti pneumonia, aku
masih debat lagi ditahan ama misoa katanya udah yg penting besok boleh
pulang dan anaknya udah sehat.

Akhirnya Jumat (18/8) setelah dokter visit aku langsung urus kartu pulang
utk Aksa, oleh dokter diharuskan kontrol minggu ini Cuma aku masih mikir2
utk balik ke dokter ini lagi, walopun didiagnosa pneumonianya udah gak
terbukti aku pengin make sure aja kalo Aksa emang bener2 gak ada gejala
pneumonia, jadi mungkin aku mau bawa aja ke spesialis paru anak.

Any opinion ?

*maafkalocurhatnyapanjangbanget*

Kirim email ke