Mumpung lagi ngomongin ASI kurang, nimbrung aah....
Bayi saya, hafiz masih 8 bulan lebih, masih ASI campur. Karena ASInya
udah mulai berkurang. Tapi untungnya hafiz minumnya dikit, sekitar
100-120ml sekali minum, dan sekarang paling banter Cuma 5 - 6 botol
sehari (kurang nggak yaaa..) tapi udah makan 3 kali sehari plus
buah.DSAnya bilang sich cukup, tapi..khawatir juga abisnya beratnya
susah naik.(kayaknya turunan dari misua, nggak bisa gemuk) Berhubung
hafiz tidak mau nyusu langsung alhasil saya perah sejak dari 1,5 bulan
(saya sakit cacar, dia ndak mau nyusu)udah coba berbagai cara tetep aja
"musuhan" kalo disusui langsung, terpaksa nyerah dech. Walo saya kerja,
alhamdulilah sampe 8 bulan masih ASI. Hanya pas saya sakit aja dicampur,
karena ASInya dikit. Iya nich sekarang ASI saya dikit paling sehari Cuma
dapat sekitar 400-500 cc(4 kali merah),itu udah mulai bertambah, 2
minggu sebelumnya sempet drop banget sehari hanya dapet 200ccan, stress
banget dech rasanya.dgn tekad 45 (mumpung masih agustusan) saya perah
agak lamaan, sehari 4 kali akhirnya mulai nambah lagi. Hanya tidak bisa
sebanyak dulu lagi(ato emang udah berkurang yaa) emang sich makannya
udah mulai males, tidak "serakus" dulu, padahal nggak diet sich, Cuma
bosen aja rasanya makan mlulu.
mbak imel, sekarng udah banyak lagi ya...kalo gitu aku mo semangat lagi
dech merah biar ASI terus (tadinya mikir setahun ASI aja syukur banget,
karena hafiz ndak nyusu langsung).walo sekarang paling banter formula
Cuma 2 botol(100cc) itupun nggak habis karena dia ndak suka, lama bgt
kalo minum susu formula.  emang ASI is the best yaaaa