Jadi pengen ikutan curhat juga...masalah susah tidur ini. Anakku
dila(5th) susah banget disuruh tidur.dari bayi hobi melek. Siang tidur,
malem dari sore jam 6 sampe jam 11 pagi lagi nggak tidur, alhasil
mamanya tidur sehari semalam 2 jam saja udah untung buanget. Digendong
tidur bentar, ditaruh bangun lagi. Jadinya bisa semalaman sampe pagi
gendong terus. Begitu terus sampe dila umur 4 bulan, kebayang di kantor
ngantuk terus. Mungkin dia kasian kali ya ama mamanya. Waktu 2 -4
tahunan siang nggak tidur, malam tidurnya jam 12an gabngun jam 5 pagi.
Mama &papanya udah ngantuk berat. Akhirnya waktu itu kita biasain
pura-pura tidur bahkan seringnya ketiduran, eh ternyata dila ikutan
tidur juga. Walo dia ngoceh terus, kita diemin aja. Lama-lama dia
berhenti sendiri, tidur juga. Walopun lama banget nunggunya bisa sampe 4
jam baru dia tidur (setelah "dikurung" di kamar)Eh tadinya aku pikir
berhenti sampe disitu, t'nyata sampe sekarang dia juga susah tidur.
Sejak sekolah ,lumayan walo untuk ukuran anak kecil tidurnya Cuma
bentar.
Ternyata, adiknya,hafiz (8.5 bulan) begitu juga. Termasuk susah
tidur,walaupun tdk separah kakaknya. Tengah malam suka bangun,bukan
minta susu tapi maen, ngoceh, jungkir balik.dari dia udah tengkurap dan
ngerti ama orang. Kadang jam 3 pagi, baru tidur lagi jam 4 ato
4.30.sementara 4.30 itu saya harus mandi mo' siap-siap kerja. Saya pake
trik spt dulu, pura-pura tidur.dan berhasil juga..
Ya....mungkin memang begitu kali tipikal anak saya, susah tidur sama spt
mamanya.
Tiap anak beda kali mbak....tergantung anaknya, nggak selalu bisa di
paksa utk tidur. Orangtuanya pasrah aja dech :-D