yup mendukung p'jusup... sebaiknya dikasih minum yang
banyak kalo bisa cairan seperti pedialyt, biasanya
kalo untuk anak usia 4 bulan ke atas dikasihnya 80ml
sekali minum kalo udah dibuka 24 jam harus ganti yang
baru. ga usah dikasih macem2 obat krn biasanya itu
masa transisi ganti susu. susunya ganti lagi pake yang
lama, kalo mau diganti sebaiknya bertahap krn anak ibu
pencernaannya sensitif. kalo masih diare juga setelah
usaha di atas sebaiknya cepat ke dokter. penggunaan
kaopectate tidak disarankan oleh dsa-ku krn itu hanya
untuk memperkeras pupnya tapi tidak mengobati
penyakitnya ato sumbernya (coba buka file ba, kalo ga
salah mba uci dulu pernah posting mengenai
kaopectate). biasanya sih dikasih lacto b tapi biar
dokter aja yang kasih kali ya krn ada aturan pakainya.
yang penting segera ganti cairan tubuhnya dengan
memberikan minum sesering mungkin utnuk menghindari
dehidrasi.

--- Jusuf Jaya Kusuma