To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Thursday, September 28, 2006 7:33 AM
Subject: RE: [balita-anda] Anak Tidak Bisa Duduk Diam di kelas.

Mbak Renny...
Mau ikutan rembug ya...

Setau saya usia batita tuh belum waktunya duduk tenang.
Kecuali untuk saat2 tertentu,seperti makan, berdoa...dll

Betul kata mba Dini terlalu cepat bilang Tasya hiperaktif
Sesuai fitrahnya, anak umur segitu memang sedang giat2nya eksplorasi,
makanya mungkin benar juga kalau dipindahkan sekolahnya, sebab saya lihat
(dari apa yg ditulis mba) sekolah tsb tdk mengakomodasi kepentingan anak
yang mana (atau mungkin miss nya yg kurang ilmunya???)kok hanya karena
masalah absen dan tdk bisa duduk tenang saja kok dipermasalahkan...
(mungkin gurunya yg desperate krn ngga bisa mengatur anak sesuai dengan SOP
sekolah)
Jangan hanya melihat sekolah dari luarnya saja (asumsi saya sekolah tsb
berbahasa inggris),tapi lihat juga kualitas gurunya..

Sebab yang sudah sering saya lihat setiap hari di playgroup sekolah anak
saya (anak saya sudah TK,playgroup disampingnya) sudah biasa kalau anak2
berlari-larian keliling kelas...(kelasnya bukan tempat duduk, namun lesehan)
Biarpun mereka lari2an, asal suara guru cukup jelas, anak tsb dengar loh
mba... memang gayanya aja yg ga bisa diam