To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Thursday, September 28, 2006 9:04 AM
Subject: RE: [balita-anda] Anak Tidak Bisa Duduk Diam di kelas.

Dear mbak reny,
Pengalaman dengan anak saya sama juga dengan anaknya mbak Rizqi. Adli waktu masuk playgroup umur 3 thn lebih juga tidak bisa diam, paling duduk sebentar habis itu keliling kelas atau adli asik main sendiri padahal temannya sudah pada duduk manis merhatiin gurunya cerita. Lama kelamaan juga dia bisa duduk
manis merhatiin gurunya & beberapa kali tampil menari, malahan dia lebih
hapal tariannya daripada teman2xnya...trus klo dirumah suka mengulang apa
yang dipelajari di sekolah padahal klo di tanya disekolah lagi ngapian dia
pasti jawab tidak tahu.
Sekarang adiknya (syifa) baru masuk playgroup bulan juli tadi juga gitu
tidak bisa diam, maunya main sendiri atau jalan keliling dimana temannya
lagi asik merhatiin gurunya. Waktu hari pertama gurunya meminta anak2x baris
& bernyanyi trus ada beberapa anak yang tidak mau ikut hanya duduk sambil
main sendiri termasuk syifa. Rupanya ada ortu yang mau anaknya merhatiin
gurunya & ikut baris jadi ortunya masuk kelas & minta anaknya ikut baris
tapi anaknya tidak mau lalu dipaksanya baris akhirnya si anak bukannya baris
malah nangis & meronta. Klo syifa saya biarkan aja & saya mau lihat
perkembangannya apakah gurunya bisa membuat syifa tertarik dengan kegiatan
disekolah & duduk manis sperti teman2xnya. Terbukti sekarang walau kondisi
badannya tidak fit tetap minta sekolah walaupun masih tidak bisa diam. Jadi
mbak tidak perlu khawatir & jangan paksa anak untuk  duduk diam. Kasihan
anaknya nanti stress & tidak mau masuk sekolah lagi. Mohon maaf seringnya
kepanjangan.

mamaadli&syifa