From: Mama Kavindra [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, October 09, 2006 9:00 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Boleh nggak Minum Jamu

Nimbrung sharing yahhh..

Mengenai obat2an cina n jamu2an setelah melahirkan
yaaa..
Klo sependek pengetahuan aku knapa banyak DSOG yg
melarang penggunaan obat2an n jamu2an cina tsb adalah
karena obat2-obatan cina n jamua2an tsb hanya
berdasarkan uji empiris alias turun temurun aja...n
sifatnya cocok2an juga

Sedangkan efek sampingnya masih belum teruji secara
farmakologis... so klopun ntar ada efek sampingnya
sangat berbeda pada masing2 org

Ini aku ada sdikit tulisan  pengalaman t emen di milis
lain ttg penggunaan obat Cina

Bahaya Konsumsi obat "Pien Zhe Hwang"
Fr Milis Ayah Bunda

 Info tambahan mengenai Pien Zhe Hwang....

 Temen saya tantenya terkena kanker payudara...trus
dioperasi
(diangkat) payudara yg sebelah kiri...yang sebelah
kanan
lagi blm terkena kanker.. Setelah operasi...tantenya
minum Pien Zhe
Hwang...
Hanya dalam 2 minggu payudara sebelahnya sdh terkena
kanker..bahkan sdh
menyebar ke paru2..usus .dll.

Setelah diselediki , ternyata Pien Zhe Hwang memang
bagus bagi yg habis
operasi, krn akan membantu pertumbuhan sel-sel
baru, shg jahitan menjadi cepat kering dsb, tetapi
TIDAK untuk yg sudah
ada sel-sel kanker nya, krn obat ini juga akan
mempercepat pertumbuhan sel-sel kanker...

Sedikit info untuk ibu2 / bapak2 yang mau/ baru
memiliki anak.
Ada sedikit info soal mengkonsumsi obat Cina " Pien
Zhe Hwang", sehabis
melahirkan.

Obat ini sudah tidak asing lagi bagi orang Tionghoa,
khasiat obat ini
dapat mengurangi rasa sakit dan infeksi , terutama
bagi ibu2 yang habis menjalani persalinan /operasi,
mempercepat proses
pengeringan luka operasi, namun untuk hal
persalinan.

Berdasarkan pengalaman keluarga yang kami alami, obat
ini dapat
meningkatkan Bilirubin pada anak melalui pemberian
ASI.
Bilirubin normal bernilai 1 , jika bilirubin diatas
nilai 12 , biasanya
disarankan untuk diberi sinar Ultra Violet buatan
di dalam ruangan bersalin, Bilirubin yang tinggi dapat
menyebabkan
kerusakan otak, jika mencapai angka 40, harus
menjalani
proses Cuci darah.

Jika tetap ingin mengkonsumsi obat ini, sebaiknya
tidak memberi ASI
kepada anak selama 2 X 24 jam sejak terakhir minum
Pien Zhe Hwang.

Memang masih ada pro- kontra dalam kesimpulan diatas,
namun dari
informasi yang saya dapatkan dari 2 orang dokter
spesialis anak ( Dr. Naomi Sp.A- RS Siloam dan
Dr.Yoyok Sp.A - RS Dewi
Sri ), sebaiknya hati2 dalam mengkonsumsi obat ini,
terutama dalam proses pemberian ASI.

Anak kami terdeteksi Bilirubin tinggi setelah istri
saya mengkonsumsi
Pien Zhe Hwang, dari hasil check laboratorium
mencapa Bilirubin = 15,6, terpaksa harus diberi
bantuan UV di Rumah
sakit sampai Bilirubinnya turun.

Mudah2an info ini berguna bagi bapak / ibu yang baru
atau akan memiliki
momongan baru.
Best regards,
Neysa Natalia Rahardjo
----

so, sekarang smuanya kembali ke masing2 pribadi
dehhh...

Selamat memur=tuskan dg bijak yaaa

Uci mamaKavin+