From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 19 August 2003 11:36
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] tanya mengenai Baby Walker

Bu yanti saya masih menyimpan artikel yang saya peroleh dari BA juga...nih,
silahkan dibaca.. semoga bermanfaat...

Beberapa hal yang perlu diperhatikan kalau akan menggunakan baby walker:
Kecelakaan:
·   Kebanyakan  kecelakaan berhubungan dengan babywalkers terjadi pada bayi
kurang dari 12 bulan. Yang paling serius karena jatuh.
·   Sekitar  16,5  %  kecelakaan  karena  baby  walker  mengenai kepala dan
memerlukan perawatan.
·  Bayi dapat mengalami luka bakar karena memegang/terkena benda yang panas
seperti membuka pintu oven atau menarik setrikaan.
·    Baby  dapat  mengalami  keracunan  karena  meraih  dan  menelan  bahan
berbahaya.

Yang perlu diperhatikan sebelum membeli Baby Walker :

·    Jika  memutuskan  untuk  membeli  pilihlah  yang  aman  bukan  sekedar
menyenangkan bayi saja.

·   Sebaiknya  tidak  membeli  baby  walker  kecuali  jika  bapak/ibu dapat
menciptakan rumah yang aman untuk baby dengan baby walker.

·   Periksa  baby  walker  apakah  sanggup  menyangga  bayi  Anda.  Mungkin
diperlukan  baby  walker  yang dapat menyangga 12 kg untuk dapat bermanfaat
sampai tahap berjalan.

·  Pastikan kaki dapat menyentuh lantai pada saat duduk di atas walkernya.

·   Perhatikan  bagian  bawah  baby  walker apakah stabil dan rodanya besar
paling sedikit 50 mm (2 inches) diameternya.

·    Periksa  pakah  ada bagian yang dapat menjepit jari, lengan, kaki atau
ada bagian yang tajam di baby walker tersebut.

Bagaimana membuat rumah yang aman bagi bayi dengan walkernya.

·          Hindarkan  bayi  Anda  masuk  ke area yang tidak aman untuk bayi
dengan baby walker.

·          Baby  walker  hanya  digunakan  di  daerah dengan permukaan yang
rata/datar.

·         Tutup/ halangi jalan ke tangga.

·           Tutup   jalan  ke  pintu  kaca  dorong  karena  jalurnya  dapat
menyebabkan bayi jatuh.

·          Periksa  apakah  ada  kabel  listrik  di  lantai, ini juga dapat
menyebabkan jatuh.

·         Pindahkan benda-benda yang dapat membahayakan bayi paling sedikit
pindahkan ke tempat  yang tingginya 900 mm (3 feet)

·         Pindahkan karpet yang dapat bergeser.

·          Jangan pernah menggunakan baby walker di dapur, kamar mandi atau
tempat  cuci  pakaian  karena disini biasanya banyak benda berbahaya. Perlu
dihindari atau berikan barier agar bayi tidak mencapai tempat ini.

·          Jangan  mengangkat baby walker kalau bayi Anda masih di atasnya.
Baby walker tidak dirancang untuk ini.

·          Ikuti instruksi yang ada pada saat membeli baby walker, terutama
untuk memngunci dan mengatur tempat duduk.

·          Paling  penting  jangan  pernah  meninggalkan bayi tidak diawasi
ketika di atas baby walker.