Biasanya kalo anak saya (2 tahun) pusarnya saya tutup
pake salon pas pas, alhamdulillah tidak mabok dengan
goncangan apapun dan menghindari terlalu banyak minum
susu, kecuali ASI. atau sebelum berangkat dikasih
minum, campuran air madu + kencur

Met mudik dan selamat hari raya Idul Fitri.

salam
Ida

--- Rahman Gunawan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

http://www.kalbefarma.com/files/cdk/files/07_152_Kesehatanwisataanak.pdf/07_
> 152_Kesehatanwisataanak.html
>
> Sebaiknya jangan diberikan utk anak dibawah umur
> 2th. Obat anti mabuk hanya
> diperbolehkan diberikan pada anak berumur lebih dari
> 2 tahun dan diberikan
> satu jam sebelum berangkat.
>
> Mabok itu kan sebetulnya perasaan mual akibat
> goncangan kendaraan? Hal ini
> dapat dikurangi dengan duduk di mobil bagian depan
> dan posisi di dekat
> jendela/pinggir sehingga anak dapat melihat keluar
> dengan bebas, dan hindari
> makanan yang menge-nyangkan sebelum berangkat.

> [...]

regards,
ida
http://tentangkami.multiply.com