To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Friday, November 10, 2006 9:51 AM
Subject: [balita-anda] curhat dikit...

Dear semua..
pingin curhat nih sebenernya udah sejak lebaran kemaren sih... tapi bingung
juga..
Gini .. kemaren ini kan pas lebaran, mbak-nya Raka juga mudik.. ke cianjur.
Trus pas setelah lebaran, dia nelepon..maap lahir batin blablabla...
buntut2nya bilang kalo ga bisa balik lagi krn ga boleh sama bapaknya...
disuruh bantuin di rumah katanya. Ya udah.. masa mo ngga boleh kan.. Tapi
ternyata belakangan ini, PRT ku dan Supir ibuku bilang kalo ternyata si
mbak-nya itu mau diikutin ke TKI sama bapaknya (bapaknya si mbak itu sempet
ngobrol sama mreka krn jemput si mbak pas mau mudik), soalnya si bapaknya
baru jadi pengurus TKI. Waduh... aku langsung kaget bin bingung.. soalnya si mbak-nya itu masih polos banget (baru masuk 17 taun). Udah gitu dia kerjanya
tuh bagus banget... orangnya inisiatif, rapih, rajin, dan yg penting sama
Raka bener2 keliatan sayang banget... Aku soalnya FTM jadi si mbak cuma
bantu2 aja.. so, aku bisa liat kerjanya dia gimana.

Kasian banget kan.. aku sampe nangis2 ngadu sama suamiku. Aku banyak banget
denger cerita serem2 tentang TKI (kebanyakan nonton tv kali ya?).. Kan ada
yg cerita disiksa sama majikannya.. atau malah dijadiin WTS.. duh gimana ya
cara menyelamatkannya... Aku sih akhirnya cuma bilang sama dia, kalo kapan
aja dia mau balik lagi, rumahku selalu terbuka.. Aku juga belum niat ngambil
mbak yg baru lagi berhubung bisa FTM juga... dan aku ga mau "nakut2in" dia
dengan cerita TKI. Dan dia pun ngga bilang ke aku kalo bapaknya berniat
demikian... berarti dia niat merahasiakan juga kali... :(

Tapi ya sekarang aku jadi terus2an kepikiran... kasian. Soalnya aku pribadi juga udah deket sama si mbak itu krn orangnya baik dan jujur... dan ada rasa
males juga nyari mbak yg baru... takut ga bisa sebagus yg lama itu..kasian
Raka.
Help dong parents... aku ngga mungkin ngomel2in bapaknya kan.. wong itu
anaknya, masa aku mau ikut campur. Tapi ya masa bapaknya tega... tapi tega
itu apa karena mreka sendiri nggak tau "kejam"nya jadi TKI?

Makasih yaaa... sori banget jadi kepanjangan