Assistant dirumah saat ini adalah ex. TKW yang kerja di arab selama kurang
lebih 5thn, kebetulan juga beliau ini asalnya dari daerah cianjur, tepatnya
di pagelaran. sempet bicara mengenai kasus TKW yang suka dapat kasus ini
semua kembali ke orangnya masing2.

Pd dasarnya apabila ybs sopan, kerja dgn baik, benar dan jujur dan tidak
terlalu dekat dengan majikan (bapak nya) maka hasilnya pasti lancar, kalo
kembali ke diskusi awalnya.... banyak org cianjur yang sukses jadi TKW,
biasanya pulang dari luar negeri langsung bikin rumah mewah di kampungnya
maka wajar aja kalo pd saling komporin utk jadi TKW dan memang sudah jadi
kebiasaan utk istilahnya "narik" jadi kalo ada temen/sodara kalo bisa diajak
juga. Assistant skrg dirumah diajak oleh emak nya kemudian emaknya beliau
ngajak 3sodara nya termasuk dia sendiri, total 4 org nah dia sendiri udah
ngajak 3org sodaranya ke daerah arab.

Skrg ini beliau (assistant) udah cape/merasa tua kerja di arab, pengalaman
dia udah lebih dari 10th (sebelumnya 5th kerja di negara lain lagi),
kebetulan ketemu sama aku dan langsung disuru jagain anak2 dirumah. Menjadi
TKW adalah pilihan yang cepet utk mendapatkan uang yang banyak karena kalo
kerja di negeri sendiri uang yang didapatkan tdk banyak makanya banyak
banget yang berminat ingin jadi TKW atau orang tua nya yang memaksa anaknya
utk jadi TKW

rgds,
rahman

"Kerjakanlah sesuatu secara tulus dan wajar, dan segalanya akan baik.
 Kesempurnaan terletak pada motivasi kerja, bukan pada pekerjaan"