Hati2 dengan bank niaga lho.. tahun pertama sih memang murah krn itu
cara 'menjebaknya'.. abis itu th ke 2 bunga akan naik melebihi bunga
pasar.. kalau complain akan terima printed letter yg isinya bahwa itu
termasuk dalam klausul perjanjian akad kredit, kalau tidak berkenan
silahkan lunasi kreditnya.. :-( pdhl kalau sanggup bayar lunas lha
pastilah nggak akan ambil KPR

Udah gitu katanya mengikuti bunga pasar, tp reviewnya setahun sekali..
contoh saya dulu akad bulan feb 04, misal di sep-04 ada penurunan bunga,
nggak akan suku bunga kita turun, krn baru akan di review di feb-05. Nah
celakanya kalau ternyata suku bunga naik lagi di jan-05, maka kita akan
ikut bunga yg jan-05 itu (krn reviewnya di feb 05)

Beda bangat dengan bank2 lain yg review suku bunganya 3 atau 6 bulan
sekali..

Adm nggak ribet.. saking nggak ribetnya, dimintain kopi perjanjian akad,
copy asuransi jiwa dan kebakaran, lamaaaa banget nyarinya, dioper ke
kiri dan ke kanan, dikirimnya satu2 pula.. eh ternyata asuransi jiwanya
malah dobel 2... hiks..

Baca ngak di suara pembaca kompas, udah 2 orang yg komplain masalah
bunga bank niaga ini.. saya dan 2 org rekan kantor juga mengalami hal yg
sama, saat ini untuk nasabah lama bank niaga kena bunga 17.75%..

Kesimpulan : niaga tdk maintain nasabah lamanya...