Jadi pengen ikutan nimbrung :)

Insya alloh gak pa pa pak. Insya alloh tergantung
anaknya kok, dan gimana
cara kita mendidiknya. Hmm.. saya dulu sebenarnya bisa
masuk SMA Favorit di
Medan (saya di pangkalan berandan), karena secara
nilai saya cukup &
termasuk bagus lah. Paman saya wanti2 sayang klo saya
sekolah di Berandan,
ntar gak bisa berkompetisi dsb, tapi sama papa saya
gak dikasi ijin, katanya
gini, di Berandan juga ada SMA kok ngapain jauh2, so,
akhirnya saya tetap
sekolah di SMA Negeri Berandan (It's the only one in
my small & lovely town)
& emang dari TK s/d SMA negeri semua. Alhamdulillah
pas UMPTN (klo sekarang
SPMB kali ya) saya lulus tuh, pilihan pertama hmm..
kedokteran umum, walo
pun gak diambil karena saya lebih memilih kuliah di
Bandung, swasta,
telekomunikasi, yg alhamdulillah lulus juga.

Nah, sekarang saya & misua juga punya rencana anak2
ntar masuk sekolah
negeri aja, biar punya teman dari segala kalangan,
puas maen tapi sambil
belajar.
Toh, dulu kita sekolah gak serius2 amat kok, yang
penting hati senang & gak
ketinggalan2 amat-lah. Lagian sekolah itu menurut saya
sebaiknya dilatih
gimana cara berpikirnya, bukan apa yang kita hafal dan
tau aja. Yang penting
gimana ortunya mendidik anaknya aja, en, jangan lupa
ortu-nya juga belajar
biar bisa bantu anak ntar klo nanya macem2, insya
alloh seberat apa pun
pelajaran SD (mungkin juga SMP & SMA kali ya), bagi
kita yg pernah sekolahan
ini insya alloh masih lebih ringan dibandingin bagi
anak kita.

Itu klo mnurut saya :)