Pagi semua,

saya ingin sedikit ( kayanya bukan dikit deh he..he..he) unutk berbagi cerita,
gpp ya....masih ada hubungannya kok sama balita.......

Kemarin hari minggu kebetulan ada acara pernikahan sepupu suami ( acara di
rumah pengantin perempuan daerah Kreo ), dan memang keluarga (alm.) ibu mertua
kumpul menjadi  1 lokasi ( di daerah kemanggisan ) pas kita semua berangkat ke
acara masih tinggal di rumah 1 orang , katanya mo beberes dulu baru nyusul, di
rumah mertua sendiri cuma di tinggal sama yg biasa bantuin cuci gosok
.......pas lagi acara makan suami saya di kasih tau sama sepupu yg baru nyusul
kalo di rumah ada temen suami tungguin suami saya, dan dia gak kenal sama temen
suami saya ini, merasa gak ada janjian sama orang, akhirnya ambil inisiatif tlp
rumah dan memang menurut yg bantu² rumah ada temen suami dan mau nungguin
walaupun pulang sore....setelah berbicara di tlp akhirnya ketahuan 'tamu' ini
teman sekolah suami dan memang salah satu dari 4 sahabat suami saya (satu geng
gitu lah jaman sekolah), suprise bgt setelah 8 thn gak ketemu dia ada di rumah,
 akhirnya suami ngajakin pulang.....pas kita pulang 'tamu' ini gak ada katanya
lagi keluar, dan nanti balik lagi karena tasnya juga di tinggal....pikiran kita
paling makan....gak lama datang lagi....ya wiss saya gak ikut nimbrung...biar
aja mereka berdua reunian....paling sesekali ikut nimpalin ngobrol ( saya
sambil nonton tv ) seletah cerita ngalor ngidul.....si 'tamu' menanyakan kabar
salah satu temen sekolahnya juga cuma beda kelas yg kebetulan nikah sama sepupu
suami yg notabenenya sama² temen sekolah  ( sebut aja suaminya B dan istrinya D
)....kita kasih tau kalo B baru punya bayi ( anak ke 2 )...ngobrol trus di
lanjutin sampai pada omongan kalo dia mo cari rumah ( bisa ngontrak / beli
rumah ) soalnya dia merasa kerjanya kejauhan , rumah di depok kerja daerah
kemang....tapi kita gak pikir panjang kebetulan bgt si B mang ada rencana jual
rumah ya udah berlanjut dari si 'tamu' sepertinya antusias pingin main ke rumah
B dan sekalian liat rumahnya ( dan suami saya langsung konfirm sama istrinya B,
kalo si 'tamu' mo main ke rumahnya) jelas istirnya juga kenal sama 'tamu ' ini
karena emang temen sekolah juga....setelah di kasih ancer sama misua si '
tamu'...gw kalo sempet langsnung mampir, tapi kalo gak sempet ya lain kali
aja......jam 3 sore 'tamu' pamit pulang, dan kita pun juga langsung beberes
untuk pulang tapi sempet mampir sebentar ke rumah ke temen daerah tanah
abang....

pas sampai rumah jam 6 sore.....abis magrib, si B tlp kalo kaish kabar bahwa si
'tamu' udah maling di rumahnya....yg raib 2 handphone yang biasa di taruh di
atas meja ( alhamdullilah dompet dan handycam yg baru di pake acara pernikahan
adiknya  lolos karena ketutup sama tempat tisu ) .....jelas kaget bgt suami
sayadan gak nyangka.....si B akhirnya cerita jam 4 sore si 'tamu' sampai
rumahnya karena dah di update dari istrinya ya si B gak kaget lagi....langsung
aja si 'tamu' tawar menawar rumah...apalagi kelakuannya sangat
meyakinkan...sampai acara ngetes tembok, kayu, semua rumah di jelajah....pas
magrib istrinya B masuk kamar unutk ngasih asi bayinya....dan si B pamit mandi,
sebelum B mandi si 'tamu sempet ke kmar mandi mo wudhu ( tapi gak tau neh jadi
sholat apa gak ) dengan di temani anak pertamanya ( umur 4 thn ) si 'tamu' saat
itu beraksi.....istri B mulai merasa kok gak ada suara anaknya di depan, sempat
keluar tamu dan anaknya gak ada, pintu terbuka di pikir di ajak ke warung
soalnya sore tadi juga anaknya sempet di jajanin di warung lagi juga toh tas
nya si 'tamu' maish ada ....pas abis mandi si B mo pake HP nya..di cari gak
ada...anak dan si 'tamu' juga blm balik...langsung paniklah keluarga ini....pas
tanya ke tetangga yg liat anaknay di bawa si 'tamu' ke arah jalanan...di
uber........tau gak moms........orang tua mana yg gak shock ternyata anaknya di
tinggal di pinggir jalan sama tuh maling...jadi dia bawa anak sodara saya cuma
buat tameng supaya gak di curigai tetangga........pas tas di periksa, ternyata
tasnya udah kosong........

dari kejadian ini byk hikmah yg di ambil sodara saya, juga untuk saya dan suami
antara lain :
- agar tidak gampang untuk langsung percaya sama tamu walaupun itu tamu mo
sahabat, mo sodara kek yg udah lama gak ketemu..........
- tidak manaruh barang berharga semberangan, kadang buat kita barang itu
bernilai biasa aja, tapi buat orang yg udah kepepet bisa jadi berharga
- jangan jadikan alasan "biasa di taruh situ", kita gak pernah tau orang yg
bertamu ke rumah ada niat jahat atau gak???, dan jangan juga 'kebiasaan" kita
taruh menaruh barang itu malah mengundang orang untuk berbuat jahat

saya jadi inget pas di rumah mertua si tamu sempet pingin bgt ngajak anak saya
ngobrol ( anak saya abis kondangan masih pake kalung+gelang ) , kebetulan anak
saya rada 'dusun' jadi klo ketemu orang baru masih malu....tetapi memang anak
sodara saya gampang kenal sama orang baru, juga jadi inget ade ipar sempet
keilangan uang cuma 10 rb seh tapi dia yakin di taruh di meja sebelum jalan ke
acara .......jadi moms/dads waspada selalu ya.....kalo barang ilang istilahnya
bisa kita beli lagi , tapi keslametan anak nomor 1, gak bisa di bayar dengan
apapun....alhamdullilah si Tya ( anak B ) masih di lindunginNya, ibunya masih
shock gak nyangka bgt seorang temen bisa berbuat jahat.......kalaupun si 'tmu'
gak ada niat unutk menculik tapi kalo di pinggir jalan raya si tya kenapa²,
sipa yg mo di salahan....tetep yg salah orang tuanya khan...........

maaf ya kepanjangan ceritanya...........cerita ini hanya untuk share supaya
kita bisa meningkatkan kewaspadaan...

salam

The information transmitted is intended only for the person or the entity to
which it is addressed and may contain confidential and/or privileged material.
If you have received it by mistake please notify the sender by return e-mail
and delete this message including any of its attachments from your system. Any
use, review, reliance or dissemination of this message in whole or in part is
strictly prohibited. Please note that e-mails are susceptible to change. The
views expressed herein do not necessarily represent those of PT Astra
International Tbk and should not be construed as the views, offers or
acceptances of PT Astra International Tbk.

Kirim email ke