aku pernah Mbak.
hasil observasi, sebelum si bruntusan kluar, aku abis makan pindang kecil 4
ekor sendirian di makan malam dan waktu sarapan.
sorenya, aku nyuci piring pake sabun baru.
dan kompleksitas ke2 pencetus diatas, 4 jariku ditangan kiri jadi bruntusan.
guatellle pollllllll. antisipasi pertama, aku stop smua makanan mengandung
protein, semacam daging, telur plus ikan2an. kedua, potong smua kuku
sependek mungkin, jadi, nggaruknya pake ujung jari dan jadi g mbekas.
ketiga, gak nyentuh sabun yg sama dan sebisa mungkin kembali memakai sabun
yg g ada riwayat gatelnya.
terakhir, makan dan istirahat yg banyak.
sembuhnya siy 2mg-an dan sminggu stelahnya, si bruntus ngelupas sbg efek
pergantian kulit.
hah, g lagi2 deh makan pindang dg cara rakus bgitu.
oia. aku samsek g minum obat. paling ya ngolesin sdikit minyak kayu putih
ato minyak tawon.