***********-***********

barusan udah nelpon ke nomer yg di bawah ini
Bicara sama pak lamsyar...

setelah daku crita kronologisnya, dia malah komentar, "mo minta duit tuh mbak"

katanya, orang bea cukai suka gitu, nahan2 barang trus minta surat ini itu
lagipula, ASIRI gak bisa keluarin surat apa2 krn ASIRI cuma berhubungan dengan
perusahaan rekaman sementara perusahaan aku ini bergerak di bidang penerbitan

nyebelin yah indonesia ini
skarang lg coba cari kontak person si orang beacukai

ini keempat kalinya aku berurusan panjang sama orang bea cukai
yg pertama dulu, barangku 2 kontainer ditahan di pelabuhan katanya kurang bayar
pajak
stelah aku telpon nanya gimana ngitung pajaknya kok bisa bilang kurang, dia
cuma ngomong ngalor ngidul gak jelas
akhirnya aku bilang, "bapak jangan bikin peraturan sembarangan... kan
berdasarkan UU sekian no sekian tahun sekian udah jelas2 disebutkan bla bla bla
eh, dia jawab "ibu kan hapal UU, saya kan enggak"
"makanya saya kasih tau bapak biar bapak tau. udah deh, keluarin tuh barang
saya, gak usah ditahan kalo gak ada alasan yang jelas... saya jadi kena charge
gudang lagi... kalo harga buku jadi mahal, rakyat indonesia bisa tambah bodoh
dan gak bisa ngapalin UU"
sore itu juga, 2 kontainer udah sampe ke gudang kantor
padahal asli, itu UU yg aku sebutin cuma ngasal alias asal sebut alias gw juga
gak tau kalo ada UU kayak begitu
sseeebbbeeellll banget sama orang yg madut duit begitu

thanks buat yang sudah mereply dan bantuin cari nomer telpon ASIRI ini