***********-***********

saya pernah mbak ngurus surat ke kejaksaan agung
dengan terang2an, si orang itu minta uang sekian juta yg dipecah ke sekian
amplop buat dibagi2
amit2 deh
dah gitu, pake pura2 nanya, "mbak, harry potter yg anu udah terbit blom ya?
anak saya seneng tuh baca harpot... kalo ada, mau dong dibawain 3 biji"
"emang anak bapak ada 3?"
"anak saya empat loh mbak... tp yg satu masih bayi"
"bukunya satu aja pak, gantian bacanya"
"yaaahhh... ntar berebutan donnggg"

amit-amit lagi

blom lagi, tiap mo hari raya minta parcel
"halo mbak noni, apa kabar... kok gak pernah mampir lagi... bla bla bla...
mbak, kalo mo kirim parcel jangan lupa sekian biji ya... yg paling gede buat
bapak anu... kalo yg buat saya sih, seiklasnya mbak noni aja..."

tiap bulan oktober, nelpon juga
"mbak, suratnya udah perlu diperpanjang tuh... tapi biayanya agak naik dikit
yaaa... tetep sih dibagi sekian amplop aja, cuma yg utk bapak anu ditambah
sekian..."

astagaaaaaaaa

mudah2an gak ada parent di sini yg kelakuannya begitu
dan aku yakin si bapak gak ikutan milis ini krn di mejanya gak ada komputer,
gak ada mesin tik, gak ada kertas selembarpun
cuma ada kopi, koran, nongkrong depan tipi nunggu orang2 pada setoran

maap ya jadi curhat
sebel kuadrat
eh, pangkat tiga ding