Sekedar sharing aja ya mbak,

Anak saya (2,2 th) juga mengalami hal yg sama. Sejak 1 tahun dia sudah lancar bicara, kosa katanya cukup banyak dan untuk pengucapan kata dgn huruf R sangat jelas, bahkan dgn sengaja dia tunjukkan. Sejak 2 th dia sering bicara diulang-ulang. Saya sependapat dengan mbak Ira, menurut saya karena tidak sesuai antara bibir dan otak. Dia sudah kepengen cerita banyak tapi bibirnya mungkin kesulitan :) Untuk hal seperti ini saya tidak koreksi, malah bersabar menunggu dia selesaikan. Biasanya saya bilang " Mbak Sekar ngomongnya pelan aja, coba tarik napas dulu" Meskipun masih saja ada, tapi sekarang sudah jarang bicara diulang-ulang.

Kalo dia salah atau tidak sempurna mengucapkan kata misalnya mandi jadi andi, kandang jadi tandang dll baru saya koreksi. Misalnya "Sekar mau andi", saya akan ulangi "Oo mbak Sekar mau mandi ya" Syukur sekarang dia sudah bagus pengucapan katanya.