On 1/29/07, Marthalena S Napitupulu <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

baca sharing mama nayma di bawah, aku jadi ke inget waktu rio opname
oktober
kemarin. panas tinggi turun naik 39.5 - 40. krn rio punya riwayat kejang
aku
udah stress duluan. keinget gimana dia kejang pas umur 1th dulu. jgn sampe
lagi deh. ..

keknya kita punya trauma yg sama ya Mbak.
Salwaa juga sempat kejang demam berulang  dalam waktu <6jam.
Tiap inget, masih suka sakit perut ndadak.

kira2 gmn ya moms supaya kita engga stress saat ngadepin anak sakit. terus
terang aku jadi bingung sendiri nih. aku udah ikut milis sejak 2004
(cmiiw)
banyak yg udah di dapet. gimana trik2 cara ngadepin anak sakit or bersikap
saat berhadapan dgn dsa.....   tp kok pas anak sendiri sakit semua jd
blank
yah ... hiks.. hiks..  akhirnya pasrah ama tindakan dr di RS. waktu
kemarin
itu juga engga terlalu jelas jadinya diagnosa Rio, yg ada dia hrs inhalasi
beberapa hari n yg bikin aku sedih sih dia harus suntik antibiotik
beberapa
kali. aku lupa apa namanya, tp yg jelas RS hrs minta persetujuan kt dulu
seblm suntik krn harganya yg muahal ....  kalo udah begini kadang aku
harus
debat dulu dgn bapaknya. awalnya aku sempat nolak tp krn otak ku jg blank
akhirnya aku nyerah krn aku engga bisa jelasin secara pasti kenapa aku
harus
nolak antibiotik ...hiks.. hiks...
Rio juga trauma minum obat padahal sblmny wkt di rumah fine2 aja tuh..

Di Salwaa, kjadian ini agak berbeda.
Slain memang terus menerus mengupdate diri dg isu kesehatan terbaru [walo
masih ada beberapa imunisasi yg tertunda, hiks], aku juga sering2 mengajak
Salwaa ngobrol, bahwa ketika dia sakit, minum obat adalah cara bagus untuk
bisa segera sehat, bisa segera main bersama Bunda. Bahwa, makan dan minum
yang banyak, juga tidur yang cukup, akan membuatnya kuat bermain bersama
siapapun. Walo Salwaa sering tampak cuek setiap aku ajak ngobrol, aku yakin,
sebagian info tersebut teringat dan terekam di otaknya.
Susahnya, lama-lama, Salwaa malah berpikir, minum obat itu kek ngemut permen
:P
G sakit, malah minta minum..he he

kira2 gimana ya moms.. apa kita harus nyiapin contekan/artikel di
milis.jadisewaktu2 pas kejadian (jgn sampe yah), kita kasih deh tuh
artikel jd kita
bisa terbantu u/ jelasin n engga blank2 banget ....

Untuk Mbak, keknya mang perlu deh.
jadi, pas blank lagi, adanya artikel mbantu Mbak buat tetep fokus dan punya
pegangan.
silahkan diprint deh...di Web BA banyak koq. Ato di _sehatgroup.web.id_
smoga membantu menguatkan