Mbak Ika...
kalo aku boleh sharing... aku FTM yang sebelumnya kerja
Tapi mungkin kasus aku beda ya karena aku kerja di perusahaan milik
sendiri.. tapi tetep aja dulu aku kerja full time dari jam 9 sampe jam 5..
dan aku kerja sejak tahun 2000 (begitu lulus kuliah cuma vakum beberapa
bulan dan langsung kerja).
Boleh dibilang aku termasuk workaholic waktu kerja dulu karena bisa betah di
kantor sampe jam 8-9 malem. Pas itu aku masih pacaran sama yg skarang jadi
suami. Lalu aku akhirnya nikah, tapi dengan komitmen aku ga mau punya anak
dulu karena masih aga2 gila kerja ... Trus akhirnya kepaksa (banget) ikut
suami pindah keluar karena dia harus sekolah lagi dan aku udah dimarahin
sama semua keluargaku waktu nangis2 ga pingin ikut dan tetep pingin kerja...
Akhirnya aku ikut tapi suamiku janji, begitu pulang aku boleh kerja lagi...
Pas lagi di luar pun aku ga mau melepaskan kerjaanku gitu aja.. tiap hari
online dan masih ngotot bantuin para pegawe aku dan masih terobsesi sama
semua kerjaanku... sampe akhirnya aku stress berat karena ga bisa kerja dan
(kepaksa) ngurus suami aja... So, kita pulang dan sesuai janji.. aku kerja
lagi.

Akhirnya aku hamil dan bener2 ga siap karena ga pingin punya anak krn merasa
berat tanggung jawabnya dan takut banget harus ninggalin kerjaan. Tapi apa
daya... suami tau2 dapet kerja di jkt.. dan aku HARUS ikut ke jkt dan
kepaksa ninggalin kantorku. Tapi tetep dengan syarat... aku harus balik lagi
kerja begitu anakku lahir.. dan dengan semena2 aku bilang "ga apa2 nanti aku
bolak balik aja jkt-bandung, anak aku bawa". Jadi aku udah mulai harus FTM
sejak hamil 6 bulan itu mbak..

Tapiiiiiiiii..seperti yg pasti dialami semua oraaaang... begitu lahir..
ilang deh semua niat pingin balik kerja lagi... Biarpun kadang2 kangen
banget ama kerjaan..tapi ada yg ngelebihin disini..anak dan suami..
pandanganku berubah drastis aja pokoknya..

Nah.. tapi memang mbak.. jenuh itu ada.. ada banget. Kadang aku suka kesel
sendiri kalo suami pulangnya malem.. sementara aku harus ngurusin Raka dari
pagi sampe malem sendirian.. apalagi dia lagi susah makan dan susah nyusu
kaya sekarang.. wuahhhh beteeeeeeeeeee dan sampe kadang takut kehilangan
kesabaran sama anak. Trus mo pergi juga aku susah karena ga rela nitipin
raka sendirian ama mbak-nya.. Jadi emang bosen dan jenuh tiaaaaaap hari
selama setaun aku gini..

Sekarang, masih ngerasain sih jenuhnya.. tapi ya aku mencari kegiatan laen
deh mbak... spt skarang kan mulai bikin website
www.hypno-birthing.web.iditu... lumayan kalo raka bobo, aku ada yg
dikerjain.. Trus urusan rumah
tangga di rumah aku bikinin sistem kayak di kantor hihihihi.. pembantu
segala.. bikin jadwal masak, resep2 aku puter2 dan aku tempel di kamarnya..
bikin daftar inventori.. ngajarin pembantu buat rapih sama inventori barang
:D.
Trus aku menyibukkan diri sama hobi aku juga.. selain chatting hahaha...
misalnya meng-inventori koleksi dvd aku juga..koleksi buku2... dirapihin
pake abjad.. dll.. pokoknya kerjaan rumah tangga itu ga ada habis2nya kok.

oh satu lagi.. aku jg lagi ngerjain scrapbook buat raka yang rencananya mau
aku kasih ke dia (insya Allah) kalo dia merit nanti... hihihihi norak ya
tapi moga2 ga berenti niatnya... Jadi sebenernya banyak yg bisa dikerjain..
Kemaren ini aku diminta balik lagi kerja di bandung karena lagi butuh
tenaga.. tapi tanpa pikir panjang, aku langsung nolak lho.. beda banget sama
cara pikir aku dulu.. dan yg bikin aku kuat, suami aku memang minta aku jadi
FTM dan dia selalu bilang gini "Semua cw pingin kayak kamu... ngurus anak di
rumah, punya kegiatan sendiri, usaha sendiri... harusnya kamu bersyukur udah
dikasih kesempatan bisa gini.." Suamiku emang bijaksana sih.betah pula
nasehatin aku :D

maap ya jadi cerita panjang lebar :D

Evariny Andriana
http://eppa.multiply.com/