From: Jacobz, Femmy X [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, September 03, 2003 6:48 PM
To: '[EMAIL PROTECTED]'
Subject: RE: [balita-anda] sekolah mahal----tanggapan gymboree

Bundanya Abit,

pengalaman kita sama deh kayaknya, jadi ada temannya nih ceritanya...saya
juga inginnya anak tidak dipaksa belajar, tapi pada akhirnya dia belum bisa
abjad, angka, dll, kita sendiri yang takut nantinya dia ketinggalan. Piye,
toh ? Habis, jaman sekarang tuntutannya juga besar, anak TK lah harus udah
bisa baca tulis....

kalau menurut saya, nih, kitanya juga harus ikutan aktif "mengajar" anak,
caranya ya dengan memakai konsep "JANGAN MAKSA" tadi... tapi
intensif/konsisten, artinya setiap hari ada proses belajar mengajar antara
kita dengan anak... entah itu belajar dari buku wajibnya, baca buku, nonton
vcd ilmu pengetahuan, nyanyi, main "educational toys" macam Logico, The
Learning Journey, belajar flashcard-nya Balita Cerdas, dll. Oh iya, kalau
"educational toys" macam Logico itu anak benar2 merasa bermain lho, padahal
di situ dia juga belajar macam2 hal. Tapi paling tidak anak jadi mau
belajar. Kalau bundanya Abit berminat, silakan japri ke saya ya..nanti saya
berikan detailnya (maaf, jadi numpang promosi, :)

sekarang ini saya juga masih dalam proses di atas, mudah2an aja berhasil....

salam,
mamanya callis