kayanya aku bisa ngerti deh kenapa orang tua dulu pake belut untuk nyabet
telapak kaki anak supaya cepet jalan..
  Ranovku (1th) pas dulu sering dipijet, si pemijet selalu 'menampar' (apa yah
istilah yang benernya? pokoknya telapak kaki seperti ditampar pake punggung
tangan).. katanya supaya merangsang otot dan titik syaraf. selain itu juga
pijit ujung jari2 kakinya seperti pijet refleksi gitu.. mungkin ada benernya
juga karena aku lumayan sering 'nampar-nampar' telapak kaki Ranov dan sejak 9
bulan Ranov udah jalan.. mungkin peregangan juga dilakukan supaya badannya ga
kaku.. kan berjalan juga olah raga buat anak, jadi kan ada baiknya kalo pake
peregangan dulu... begitu kata pemijetnya Ranov.. heheheee...

yesi warrie <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  Mbak kalau udah titah satu tangan berarti udah bagus. Anak saya bisa jalan
sendiri umur 13 bulan dan anak kedua malahan 13 bulan 2 minggu.
Yang penting tetep stimulasi, jangan di ubin yang licin, kalau perlu di
kasih karpet.

Untuk belut itu cuma mitos, dan gak disabet kayak pake sabetan kuda itu.
Paling cuman di tempelin gitu. hehehee secara nyokap masih kuno, ada ponakan
yang belum jalan2 akhirnya disabet belut, tapi emang lumayan telat sih...
2.5th baru bisa jalan. cuman tetep gak efek, semua itu musti pake terapi
kalau udah tingkat toleransi terlewati (18 bulan lebih). jadi jangan
percaya deh gitu2.... dulu kakak saya cuman buat lega2in nyokap doang
heheheheheh biar gak marah2...

On 2/19/07, o.SFD.Martha Sofiana wrote:

> Dititahnya udah tangan satu sih, mbak
>
> Memang kadang-kadang udah mau melangkang satu atau dua langkah, sih
>
> Makanya bikin penasaran,
>
> Kadang-kadang malah aku titahnya dijalan aspal ( gak papa khan)
>

> Regards,
>
> Martha Sofiana
> Structured Finance Dept. - PT.Oto Multiartha
> [EMAIL PROTECTED]

Yesi

Be a PS3 game guru.
Get your game face on with the latest PS3 news and previews at Yahoo! Games.

Kirim email ke