Kebetulan kemaren baru ke Ancol.

Utk masuk ke gerbang kompleks Ancol utk mobil bayar 10.000, orang dewasa
10.000 terus anak2 di atas 2 tahun 10.000 juga, utk motor HTMnya 8000.

Utk atraksi binatang laut adanya di gelanggang samudra mbak. Di situ ada
pentas lumba2 dan ikan paus putih (beluga), terus ada atraksi anjing laut
juga, sama pentas aneka satwa. HTMnya satu orang 60.000, tapi itu udah tiket
terusan utk ketiga atraksi tadi, ditambah bisa utk masuk ke teater 4D (mmm..
namanya apa yak? lupa lagi). O iya, tiket HTMnya jangan hilang ya, karena
utk masuk ke teater harus nunjukkin tiket itu.

Pokoknya nanti kita setelah bayar tiket terus masuk ke arena gelanggang
samudra terus tangan kita dicap gitu. Terus kita bisa bolak balik masuk ke
aneka pertunjukkan tadi. Ada jam-jamnya juga loh mbak:

Utk pentas aneka satwa (ada atraksi beruang madu, berang2(atau yg sejenis
itu deh, kemaren soalnya datengnya dah telat jadi gak gitu jelas), dan
terakhir kuda nil.
1. 09.45
2. 12.15
3. 14.45

Pentas singa laut:
1. 10.45
2. 13.15
3. 15.45

Pentas lumba-lumba:
1. 11.30
2. 14.00
3.16.45

Sinema 4D:
12.00
13.00
14.00
15.00
16.15

Waktu kemaren itu, aku sih ngikutin alur aja, jadi pertama nonton
pertunjukkan aneka satwa, terus jalan lagi ke tempat pentas singa laut,
terus berikutnya ke pentas lumba-lumba. Aku gak masuk ke teater 4Dnya secara
belon anakku baru 2 tahun dan aku belum pernah ngajak anakku ke bioskop dan
dia gak suka berada di ruangan yang gelap, jadi daripada heboh sendiri
mendingan gak aku ajak masuk aja.

O iya di seputar gelanggang samudra itu ada juga permainan2 kayak boom2 car,
terus yg muter2 kayak di dufan itu, tapi bukan bianglala, duuuhh apa ya
namanya lupa lagi deh.

Kalo ke seaworld bayarnya beda lagi, HTMnya 35ribu per orang.

Mmmm apa lagi ya? kayaknya dah semua deh. Mudah2an bisa membantu ya mbak.

winni