Rules nya sih gitu.. Tapi prakteknya sih ?!!.... Mereka org berpendidikan rendah, gak mikir yg jauh ke depan... mrk cuma mikir gak betah mau buru2 pulkam... Kalo dipaksain nunggu 1 bln ada gantinya, yg ada kaburlah... anak kita disakitilah.. banyak mulut cerita kanan kiri... ada2 ajah ulahnya... Yang ada malah nanti berhentinya gak baik2 alias diomelin punya krn banyak ulah... Kalo saya nahan2 orang gitu malah takut, resiko ninggalin anak di rumah sama orang yg udah gak cinta ngurus anak kita.. walah... Saya kerja di kantor malah gak tenang pikiran ke rumah terus, takut anak kita diapa2in.. Minta tolong tetangga awasin??... Kalo kejadiannya di dalam rumah kita, masa tetangga terus2an liatin apa yg terjadi di dalam rumah kita?? kan gak mungkin lah... Kecuali ada kerabat yg tinggal bareng dgn kita... Kalo saya gak ada yg bisa dimintain tolong krn saudara pada kerja semua.. hiks...

Sebaiknya kalo tujuannya mencari pengasuh anak ya dicari yg benar2 cinta anak... Mudah2an krn dgn mereka mengasuh dgn cinta maka diharapkan mereka jg bisa mengasuh anak kita dgn ikhlas... gak sekedar nguber gajian doang.. Soalnya kadang kita jg egois maunya asisten yg bisa ngasuh anak plus bisa urus rmh tg jg... Kalo saya belum percaya memilih prt sbg pengasuh anak.. walau gimana, pengalaman mrk memadai misalnya : blm terlatih sabarnya, blm terlatih mengajari anak, blm terlatih mentalnya.. Kecuali memang si majikan memang punya waktu lebih untuk melatih prt menjadi pengasuh anak yg handal... kalo saya milih yg ready stock ajah dah...hahaha... Tinggal di tes kemampuannya..

Sorry kalo gak membantu tapi malah curhat...