http://gatra.com/artikel.php?id=102766
Korban Selamat
Din Syamsudin: Saya Merasa Diselamatkan Allah

Jakarta,  7 Maret 2007 08:54
Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin adalah salah satu
penumpang yang selamat dalam kecelakaan pesawat Garuda
GA 200, yang meledak setelah gagal mendarat di Bandara
Adi Sucipto Yogyakarta, Rabu pagi.

"Saya merasa diselamatkan oleh Allah," kata Din yang
pada Rabu tersebut dijadwalkan akan bertemu Menlu
Australia Alexander Downer yang bakal memberikan
kuliah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Jalan
Ring Road Selatan pada pukul 10.00 WIB.

Din yang duduk di kursi ekonomi nomor 7D berada dekat
dengan pintu darurat dan merasa dimudahkan untuk
melompat ke luar pesawat.

Saat mendarat itu, ujar Din, ia baru saja terjaga dan
melihat keadaan dalam gelap gulita, penuh asap dan
orang-orang berteriak.

"Banyak penumpang yang cedera dan yang pingsan.
Alhamdulillah saya di antara orang-orang yang
selamat," katanya.

Sebenarnya, ujar Din, sejak dari Jakarta semua lancar
dan cuaca cerah, tetapi masalah datang menjelang
mendarat, ketika pesawat bergoyang dan terhempas
dua-tiga kali dan membuatnya terbangun.

Menurut supirnya sebelum mendarat, pesawat sudah
mengeluarkan asap dan melaju melewati batas runway .

Din mengatakan, dalam pesawat jenis B737-400 rute
Jakarta-Yogyakarta tersebut terdapat beberapa diplomat
Kedubes Australia dengan tujuan yang sama dengannya.

Saat menjauh, sekitar 20 meter dari pesawat, ia
melihat pesawat terbakar dan mengepulkan asap lebih
banyak di bagian depan. [TMA, Ant]

Uci mamaKavin+Ija
http://oetjipop.multiply.com