pemaksaan..
lebih kejam dr pemerkosaan..(eh sama2 maksa yak xixixi...jd inget temen
kul dulu bil gini: gw lebih milih diperkosa  dr pada dibunuh..krn
diperkosa ketauan enak..klo dibunuh selain sakit klo mati blm tentu msk
surga. Geblek ya temen gw..) hihihi kebiasaan mo bahas ASI jd ke
perkosaan..halaaaahh..

bagi gw klo make cara kyk om mul ini (walo ga tau lbh spesifik gmn cara si
mbah dukun itu) dah maksa dan membohongi anak..

Aku dulu....cuma 2 hari stop Asi itupun ga ada tangisan dan rengekan or
begadaang (alhamdulillah)
caranya setiap dia nenen aku kasih tau..aku tatap mata nayla en aku bil
muali besok udahan mik nenennya..make susu biasa aja..sayang?
bla..bla...aku kemukakan alesan yg bener2 rational ngom dah kyk ma org
dewasa aja, dan nayla senyum2 sambil anggguk2..
besoknya aku tes dia nurut..ampe nyokap heran koq gampang bgt...
malemnya msh suka lupa..mo minta nenen...trus aku ksh smabil bil...ini
terakhir yah..kan kmaren dah janji ma ummi...lagi2 nayla angguk2 en
senyum..
dan alhamdulillah pagi minggu (sengaja pas weekend atut begadang krn
nangis) nayla ga minta mik lagi..aku pura2 tawarin..aneh dia geleng en
bil..cucu kotak aja (UHT)..klo ga cucu dot aja...

mungkn mang tergantung anaknya..tapi pada dasarnya komunikasi...anak kan
punya hak untuk berkata tdk atau ya..
jadi walo mrk lum bisa ngom lancar ajak bicara teruss..jgn bosen2..ngomnya
yg serius..ungkapkan alesan knp berhenti ASI..insyaallah anak2 ngerti dan
mau stop dg sendirinya...

*ygstop ASI dg cara damai dan penuh senyum*

"Gopina Goham" <[EMAIL PROTECTED]>
03/15/2007 03:04 PM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

balita-anda@balita-anda.com
cc

Subject
Re: [balita-anda] Minta Saran Donk Dari Yang Sukses Nyapih
Anak............

lah, ngapain pake ustad, ya terang aja anaknya jijay liat nenen bapak.
kan gak ada susunya...heuheuheu...

kalau kiat saya, anaknya dibiarin main sampai dia capek dan bobok
ndiri. mang apin biasa tidur jam 8-an. pas disapih, dibiarin main,
sambil kita temenin, ampe jam 10. trus bobok ndiri deh. malemnya kalo
minta mik, dikasih air putih aja. berhasil dalam 3 hari.

tergantung anaknya yaaa...

On 3/15/07, intan dima <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> :(
> sampe pake ilmu gak jelas gitu ya.....

Minta