*jd tape dunk*

guideline saat anak panas adalah:
1. cek apakah panasnya sudah 72 jam (>38,5 der)?
2. ada ingus?
3. perbanyak cairan
4. hindari pemberian obat2an yg tidak/belum perlu
5. jika panas naik turun masih berlangsung lebih dari
72 jam, maka cek urin rutin ... jika urine rutin
hasilnya normal, maka baru silahkan cek darah....
inipun bukan untuk mengecek trombosit, tapi untuk
mengecek apakah ada bakteri didalam tubuh...
6. jika urin rutin menandakan adanya bakteri, segera
urin kultur...
7. jika urin kultur menghasilkan jenis bakteri dan
resistensi AB, baru silahkan anak diberi antibiotik...

smoga membantu..

Regards,
Uci mamaKavin+Ija
http://oetjipop.multiply.com