Wah salut sama mbak Vinty..bisa menjadikan anak mandiri walau punya PRT. Umur 6
tahun udah bisa buat susu sendiri... berarti mbak Vinty bisa mengkomunikasikan
perintah kepada anak.

Gimana ya mbak cara komunikasinya ?, apa dengan memuji ?,
atau pake reward ? atau just menyuruh langsung. Gimana ya atau mbak pake marah
juga. Tapi kalo menyuruh aja kan anak umur segitu kadang malah menolak, kadang
yg nggak disuruh malah dikerjain, kalaupun mau mengerjakan sendiri tapi nggak
konsisten.

Ma'af nih mbak Vinty..Kalo nggak keberatan minta sharingnya lagi ;)

Hanifa

>Ya. kalau nambah anak mah, dijamin anak pertama malah tambah manja deh. kalau
>aku sih biar pakai PRT, untuk ngajarin anak mandiri, aku mencontohkan dari
>diri sendiri dulu. misalnya kalau untuk urusan kamar, nyapu, ngepel bebenah
>dan beresin lemari dll, aku kerjain sendiri, pembantu ngurusin rumah aja.
>Masak juga aku kerjain sendiri. Dengan begitu, aku bisa bilang ke anakku bahwa
>setiap orang itu punya tugas yang harus diselesaikan. Anakku (6th ) aku kasih
>tanggungjawab untuk mengurus dirinya sendiri. Sepatunya, bajunya dan
> [...]

Beli tanaman hias, http://www.toekangkeboen.com Info balita:
http://www.balita-anda.com Peraturan milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]

Copyright © 1998 Centrin Internet. All rights reserved.