Menurut saya sih umur di bawah 2 th adalah umur pengenalan lingkungan bagi
anak, termasuk thd orang2 sekitarnya. Perasaan kenal dan aman anak thd
lingkungan  akan membentuk percaya pada diri sendiri yang timbul masa ini.
Jadi kalo bisa yang selalu mnenstimulasi anak adalah orang yg sehari-hari
bersamanya sehingga anak merasa aman secara sosial dan anak menjadi berani
berinteraksi.

Anak belajar akrab dulu dengan ligkungan dan orang2 sekitarnya baru dia bisa
belajar lingkungan yg lebih luas termasuk sekolah.

Kalo anak masih bayi disekolahkan sehingga distimulasi oleh orang yg jarang dia
temui katanya nanti anak akan merasa tidak aman dan muncul perasaan cemas dan
anak menjadi tidak berani/takut, ini akan berpengaruh pada kepribadiannya.

ini pendapat saya pribadi loh :)(dari beberapa masukan dan bacaan)

Lebih baik distimulasi aja dirumah sama pengasuhnya, tapi sebelumnya
pengasuhnya "di training".

Hanifa