Dear netters,

Fya 11 bln sudah dua hari ini kalau pup encer dan masih ada ampasnya sih, muntah juga sekali-sekali.

Saya bingung apa Fya masuk angin atau memang diare? Kalau diare kan pupnya pasti sering, dan berlendir, berdarah.

Kalau saya amati, pupnya sih hanya encer dan tidak sering, 2-3 kali. Fya memang sebentar – sebentar buang angin dan baunya minta ampun deh. Saya sudah coba balurin dengan bawang merah dan minyak telon, memang punggungnya merah. Tapi kok masih buang-buang angin gitu ya? Susunya juga sudah saya encerkan. Sampai sekarang saya belum kasih obat sama sekali.

Pagi tadi saya sudah bawa faeces nya untuk tes lab. Tapi hasilnya baru ketahuan nanti sore. Apakah saya harus minumkan nifural atau pedialyte? Nanti malam baru bisa ke DSAnya, karena praktek selalu malam. Kalau bisa sih nggak usah ke dokter, tapi saya kasihan ngeliat badanya yang cepat kurus dan bawaannya lemes. Mungkin karena banyak cairan yang ke luar. Saya harapkan masukan dari para moms dan dads apa lagi yang harus saya lakukan? Terima kasih sebelumnya.

Salam,

Ibunya Fya