Crita yaaa..masalah isep mengosep jempol klo ku baca
ini merupakan perkembangan yg wajar dr seorg anak
mulai usia 2bl-18bln alias masa oral..
anak mulai umur 24 bln alias 2 th kudu udah bisa
melepaskan diri pelan2 dr masa oralnya karena klo umur
2 th masih sula isep2 jempol bisa terus kebawa smp
gede...

klo pengalaman anak2ku nihh mulai umur 1 th dah gak
isep2 jempol lagi.... paling2 masuk2in apa yg dia
pegang ke mulutnya...

klo masih mas oral trus dilarang ngisep jempol kasian
ahhh bisa2 putus asa tuh anaknya..

Regards,
Uci mamaKavin+Ija
http://oetjipop.multiply.com