Dear Mama Dinov,

Emang agak susauh ya kita sebagai orang tua ya, tapi yang penting kita
banyak memberikan doa dan berkat ya buat anak kita agar
jangan sakit lagi. karena ini yang penting ya.
Masalah dengan ada jalur yang bengkok atau tidak stabil menurut ku sich
bila masih ringan pasti bisa disembuhkan apalagi ditambah dengan doa dan
berkat dari orangtuanya itu lebih manjur dari pada obat manapun.
iya nggak bu ???
Kita sama-sama berdoa ya bu untuk anak-anak kita.
Maaf ya bu tidak membantu, tetapi semoga anak ibu selalu sehat dan tidak
panas lagi ya.

salam
mama Edward

                    novita_barini

                    @jjsea.com           To:     [EMAIL PROTECTED]

                                         cc:

                    09/15/03             Subject:     Re: [balita-anda] Steip ????? /
kompres.....
                    08:49 AM

                    Please

                    respond to

                    balita-anda

Mama Edward,
Iya  nich  saya juga bingung ..di racikannya  sih selalu ada luminal  cuma
dosisnya  gak  besar.. ....
habis  dsa-nyamungkin sudah  membaca  riwayat  sakitnya  dinov  yang  3
kali dirawat  karena  stuip  itu.... (    ISPA  akut - dari radang
tenggorokan ) .
Saya  juga melakukan  test   ( mau lihat  apakah  ada  masalah  dgn
perkembangan otaknya   karena keseringan kejang itu ..)   aku lupa
namanya..  test  EEG........kali yach....
( CMIIW ) .....
hasilnya  ...... .. dan  kata  dokter    yg  melakukan EEG itu....bilang..
ttg  hasilnya  :  ada sedikit   jalur yg gak stabil....  , aku ke  dsa ku
lagi sambil menyerahkan hasilnya  udah..gitu  dsa -ku bilang , masih  dalam
batas normal..., wajar.. , dokternya kasih  contoh..begini  ( aku juga jadi
bingung ....) ... ibaratnya  di kepala...itu banyak  syaraf  spt  tali
temali  yang  terjalin rapih..nah..ada  satu tali.....  yang  jalinannya
agak berbelok..... tidak teratur...jadi harus  diluruskan  kembali."
susyaah yach...  yach  udah.. . diberi  obat  selama  1  minggu....,
Soal  effec  luminal...... hem..bener  tuch mba  .. anak ku super  aktif
dan  galaak...ma temen-temenya  , sama mbak-nya sama  ortunya
juga......... , kadang  mamahnya  suka  ngelus dada.... aja.......trus  aku
peluk.. aja..... ( he.he.. sambil  nangis..  sambil berfikir......apa ini
akibat  minum luminal terus....., so.. jadi  kumaha..atuh..yach......terima
anakku apa adanya...deh...,  masih bersyukur    skrg  anakku  sehat  2x
aja.......)

Mamahnya dinov,

                      [EMAIL PROTECTED]

                      .id                      To:
[EMAIL PROTECTED]
                                               cc:

                      12/09/03 04:59 PM        Subject:  Re: [balita-anda]
Steip ????? / kompres.....
                      Please respond to

                      balita-anda

Mama Dinov,

saya juga pernah bertanya ke DSA anak saya dan juga ke teman saya dimana
anaknya sempat step sampai 5 menit ya.
Bila dikasih luminal bisa berpengaruh ke anak tersebut menjadi lebih aktif.
Dan bila anak kejang yang didiagnosa bukan berapa kali anak tersebut kejang
tetapi berapa lama anak tersebut menderita kejang setiap kejadian
karena bila kejang melebihi 5 menit setiap kali kejang dapat mempengaruhi
perkembangan otak, akan tetapi apabila hanya 1 -2 menit kejang walalupun
sudah beberapa kali, ngga pa pa katanya.
Dan biasanya DSA tidak memberikan luminal bila kejangnya tidak parah, itu
menurut DSA anak saya ya.

Mungkin moms dan dads punya informasi dari sumber yang lain yang tidak
seperti saya ?
silahkan disharingkan ya.
semoga bermanfaat.

salam
mama Edward

                    novita_barini

                    @jjsea.com           To:
[EMAIL PROTECTED]
                                         cc:

                    09/12/03             Subject:     Re: [balita-anda]
Steip ????? / kompres.....
                    12:27 PM

                    Please

                    respond to

                    balita-anda

Mama Bryan ,
kalo di  RS.Carolus  Salemba  , kompres panasnya juga seperti itu. Sewaktu
anakku dirawat  , susternya  kompres  pake  handuk   sedang  lalu
dicelupkan  ke air hangat  di baskom  udah gitu  anak  dibiarkan telanjang
trus  dibungkus dgn handuk.  Kata  dokternya juga   memang  cara itu cukup
ampuh  untuk menurunkan  suhu tubuh yg lagi  tinggi.
Sejauh ini sih.. aku  kadang  juga  suka pakai cara itu. cuma  namanya
anak-anak.. kan suka gak betah.... jadi  di washlap aja  seluruh tubuhnya
sambil diselipin di ketiak , selangkangannya  dan  kepalanya nya  handuk
kecil. trus  stand by  gak tidur......he...he.. ( resiko...anak sakit
yach..gitu deh..)
btw  mau tanya mungkin rekan netter  ada yang tau  kalo obat kejang
racikan spt luminal  kalo diberikan  terus-menerus (  anakku  habis di
rawat  rs  setahun lalu  kalo sakit panas / radang tenggorokan / batuk
/pilek .... pasti dikasih   luminal  di  komposisi obat racikannya  ).
yg saya baca disuatu tabloid balita.... katanya  berpengaruh...ke prilaku
anak  maksudnya  anaknya jadi  agresif , over aktif  dan  galak .  Kalo di
lihat  ke anakku  kayaknya efeknya  kelihatannya spt itu...., pls
masukannya  donk.........

makasih  sebelumnya yach.. ...sorry  jadi balik tanya........

Mamahnya Dinov

                      <[EMAIL PROTECTED]

                      id>                      To:
<[EMAIL PROTECTED]>
                                               cc:

                      12/09/03 12:34 PM        Subject:  Re: [balita-anda]
Steip ????? / dokter......
                      Please respond to

                      balita-anda

ngomong soal kompres, mungkinada yang kasih tanggapan, gini:
Temen saya cerita, katanya waktu anaknya sakit panas, dibawa ke ruamh
sakit,
eh, nurunin panasnya bukan dikompres, tapi anak itu badannya dibungkus
handuk besar yang dibasahin, dibiarkan agak lama, kalo handuknya agak
hangat, diganti...

Saya pribadi heran, tapi itu kejadina bener, saya lupa rumah sakit mana.
Setahu saya, kalo badan panas, kalo dkompres itu didaerah lipatan, dan
bagian tubuh yang lain seperti yang mbak Novi sebut itu.

Giman netters, ada yang pernah denger/tau gak?

Salam,
mama Bryan

---
information is intended solely for the named recipients. If this
transmission reached you by mistake, please notify us immediately
by responding to this e-mail and then delete it from your system.

This transmission which may contain confidential and / or privileged