mbak..
1. gak papa lah masih di kalimantan.., aku lahir di Meru, highlands of
Kenya...puluhan km dari Nairobi...waktu lahir ditolong bidan, ibuku sempet
ketar-ketir dengan sterlisationnya..tapi dia berpikir positif banget..aku
lahir 3.7kg, 52cm [katanya sih, itupun setelah lima hari aku bisa ke Nairobi
dan diukur di RS hehehe]...so don't be so worried. Adikku 6 tahun kemudian
lahir di Kiribati [south pasific], dengan dukun bayi..untungnya ada ayahku
dan koleganya yang dokter kandungan, tali pusatnya dipotong sama
dokter....kalo resep ibuku sih bagi perempuan di daerah antah berantah, hari
gini gituloh [pesawat gampang], deket2 melahirkan kalo takut usia 8 bulan
tinggal di ibukota aja...atau yaa..jalanin ajah, toh udah resiko. yang
penting makan banyak dan bergizi. rajin2 dzikir.
minum folafit, pasti ada deh di bidan sana...minum susu apaaa ajah! [asal
jangan susu kental manis].

2. aku gak berpengalaman ASI di kantor..., tapi kalo lagi keluar apt, aku
selalu memeras ASI ku tiap 3 jam sekali..ASI kan semakin diransang, semakin
banyak. selama memeras sambil dipijat. aku pernah ke carolus, bukanya jam
8--12, kurang lebih habismya 50ribuan. susternya sabar2 deh, enak...

3. mainan yang krincingan yang bisa dikaitkan ke tangan ajah. ada di
Galore's baby Darmawangsa Square...aku beli buat Niandra 20ribu. atau mainan
yang buat genggam2 gituh deh. banyak di chicho juga..

4. bisa..

5. ada daun andewa? [daunnya ada bulu2 gitu ] di tempelin di bisulnya..

banyak yah...tapi senang share sama mbak...