Sesuai dengan yg saya baca :

Metode Montessori untuk mengajarkan anak usia dini (balita) lebih
komprehesnsif. Jadi yang dirangsang tidak hanya aspek intelektual tapi seluruh
aspek, fisik mental dan kemandirian.

Metodenya selain multi aspek tapi juga bertahap sesuai dengan perkembangan
anak. Stimulasi yang diberikan meliputi rangsangan pada semua panca indra.
Metode ini diharapkan anak selain menjadi cerdas tapi juga anak menjadi mandiri
dan menyenangi kegiatan belajar.
Kebanyakan metodenya menggunakan alat peraga, ada yang bisa dibuat sendiri.
Di dalam metode ini anak tidak hanya diajarkan untuk bisa baca-tulis tapi juga
Matematika, kematangan motorik, mengerjakan pekerjaan rumah tangga dll.

Belajar membacanya tidak dimulai sejak bayi tapi sekitar usia 4-5 th.

Mungkon ada moms lain yang bisa nambahin.

Hanifa