Dear Mbak Fitri,

Klo boleh tanya, kenapa di kecil dengan umur 10 minggu sudah dikenalkan dengan
DOT?...Karena semestinya ASI langsung dari payudara si Ibu akan lebih baik
daripada harus menggunakan dot.
Wajar sih klo si anak menolak...karena merasa nyaman di dekap ibunda pada saat
disusui langsung..
Terus terang...sekarang sudah ada beberapa fasilitas umum yg menyediakan
ruangan utk menyusui...atau klo pun tidak ada kita bisa memakai pakaian yg
mendukung untuk bisa menyusui di lokasi diluar rumah...selain itu jg sudah ada
bra yang mendukung.
Ok deh kembali ke Dot....sebenarnya tidak ada istilah brand dot tertentu yg
disukai oleh kebanyakan bayi....tapi lebih ke unsur kenyaman si kecil
saja...mungkin klo mbak rita terus membiasakan memberikan asi lewat dot
akhirnya sikecil juga akan terbiasa...krn berdasarkan pengalaman si kecil yang
"bingung puting" pastinya akan memilih mana yang hari-hari dia hisap. Jika
frekwensi menghisap dot lebih banyak daripada langsung dari si ibu..otomatis
setelah jangka waktu tertentu bayi akan cenderung memilih dot dan menolak
ASI....tp hal ini sangat disayang...
Seyogyanya jika kita masi mampu memberikan asi secara langsung...maka akan
lebih baik...
Ok deh...semoga bisa memberi masukan...

Salam,
MamaIyo