Resufle Kabinet Resmi Diumumkan
(www.transparansi-riau.com <http://www.transparansi-riau.com/> )

07 May 2007 @15:25:10 pm oleh hm
Jakarta (TR) - Presiden SBY resmi mengumumkan resufle kabinet Indonesia
Bersatu siang ini tepat pukul 15:00. Dalam pidatonya SBY menampik
sejumlah anggapan bahwa dirinya 'disandera' oleh sejumlah pimpinan
parpol untuk meloloskan permintaan agar kadernya dijadikan mentri.

Namun SBY mengakui bahwa dirinya dimintai sejumlah pimpinan parpol untuk
menerima kader mereka untuk diangkat jadi menteri. "Ada 25 tokoh yang
dicalonkan para pimpinan parpol untuk saya angkat menjadi mentri, saya
berterima kasih sekali karena maksud mereka baik yaitu ingin turut
berkontribusi terhadap pembangunan bangsa ini. Namun karena maksud dan
tujuan resufle ini lebih kepada kinerja bukan giliran, maka saya dengan
terpaksa tidak dapat memenuhi permintaan mereka" jelas SBY dalam
pidatonnya di Istana Negara.

Berikut nama-nama mentri baru yang menduduku pos baru mereka :

1. Mentri BUMN (Sugiharto --> Sofyan Djlil)
2. Menkom Info (Sofyan Djalil ----> Moch. Nuh)
3. Jaksa Agung (Abd. Rahman Saleh -----> Hendarman Supandji)
4. Mensesneg (Yusril Ihza Mahendra -----> Hatta Radjasa)
5. Mentri Perhubungan (Hatta Radjasa -----> Yusma Safei)
6. Menkum dan Ham (Hamid Awaluddin -----> Andi Matalatta)
7. Mentri PPDT (Saefullah Yusuf -------> M. Lukman Edi)

Sejumlah nama datang dari kader parpol antara lain M. Lukman Edi dari
PKB, Hatta Radjasa PAN. Sementara yang lainnya datang dari para
profesional.

Kirim email ke