Dear Pak Peter,

Aku juga dulu mundur 1 minggu dari due datenya, diperkirakan tgl 2 oktober, tapi lahirnya tgl 8 oktober (walaupun akhirnya sesar juga, krn akunya dah lemes gak ada tenaga, terlalu stress, detak jantung bayi mulai menurun, dan di sisi kiri pahaku sampe gosong hitam seperti abis ditonjok krn peredaran darahnya gak lancar)

Jadwal perkiraan melahirkan itu gak bener2 saklek pak, bisa maju 2 minggu atau mundur 2 minggu. Makanya gak bener2 pasti usia 40minggu terus lahiran, tapi kisaran usia 38-40 minggu dan masih bisa diberi tenggang waktu mundur 2 minggu (tp dgn catatan, janin dipantau terus, di usg, apakah ari2nya masih bagus, gimana warna air ketubannya, posisi bayinya, dll). Konsultasi terus ama dokter pak.

Intinya jangan stress kaya aku pak ;-) , buat istri bapak senyaman dan setenang mungkin, banyak bergerak dan jalan, dan jangan minum obat2 yg aneh2 atau seperti rumput fatima, nanti malah2 kenapa2 lagi, krn kondisi tiap2 orang kan berbeda2. Dan satu lagi banyak2 berdoa ya pak!

Saya juga ikut mendoakan semoga istri bapak lahiran normal dengan selamat amiiiiiiiiiin.

Regards,
-lyana-