Mamanya Neal, aku jadi inget sama ponakanku, si Arief, yg umurnya 6
bulan lebih muda dari Nadya, jadi sekarang umur Arief 15 bulan. Terus
terang untuk urusan body si Arief ini menggemaskan banget, tapi jangan
salah, makannya syusyah banget nget nget, udah gitu gak doyan susu
formula pula (sama persis dengan Nadya)kali lemaknya didapat dari ASI.
Adikku sampe bingung. Tips-tips yg aku kasih ke adikku sering banget gak
mempan. Nah... Bulan agustus yg lalu aku mudik ke rumah ortu di
surabaya, berbarengan juga dengan adikku (domisili di jkt, sedang aku di
bdg) juga ke surabaya. Kita tinggal cukup lama (aku 3 pekan sedangkan
adikku 1 bulan) di surabaya. Mungkin karena berinteraksi lama banget,
Nadya dan Arief jadi akur untuk urusan makan. Nadya yg saat di bandung
porsinya biasa saja, begitu di surabaya langsung doyan banget makan.
Sedangkan Arief yg biasanya ogah-ogahan makan (maksimum 5 suap, itupun
sudah luar biasa karena biasanya 3 suap, udah gitu mulutnya bukanya
dikiiiit banget, beda banget sama Nadya yg buka mulut lebar-lebar tiap
kali makan) bisa makan banyak karena ada temennya. Pas Nadya makan,
Arief bisa makan. Waktu eyang-nya makan, Arief mau 1-2 suap. Atau kalau
aku makan, Arief juga mau makan. Total akhirnya lebih banyak daripada
biasanya. Apalagi papaku concern banget dengan Arief sehingga di rumah
selalu ada makanan yg setiap saat bisa di makan untuk 2 orang batita. Yg
bahagia aku juga, karena nadya juga gampan banget makan. Acara makan
jadi acara saingan makan :-) sekarang pun kalau nadya udah mulai nge-les
makan aku panas-panasin, "ntar maem-nya buat dik Arief aja deh"
wow..langsung deh Nadya mangap aaaammm.

Trus gara-gara aku selama di surabaya beli es krim melulu (buat Nadya
dan aku) sekarang Arief juga jadi mau es krim, ya hitung-hitung es krim
kan ada susunya.

Rina Sofiany - bundanya Nadya
http://rina.rustamaji.com