To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Wednesday, May 23, 2007 8:44 AM
Subject: Re: [balita-anda] Wajar SDNP Komplek IKIP lebih mahal

Hmm... saya bukan ortu yang anaknya sekolah di SDN Komplek IKIP.
saya cuma anak seorang mantan guru.
( saya koq sedih dan berlinang air mata ya nulisnya... inget ibu saya
yang
mantan guru sdn pinggir kali atau sd tempan sampah dan adik seorang
kakak
yang menjadi guru sdn di tengah huutan di papua sana, tapi saya percaya
dan
yakin bahwa  orang-orang tercinta saya berusaha memajukan anak bangsa
lewat
sekolahnya supaya menghasilkan anak didik yang pintar, bermutu dan tidak

kalau mutunya dengan anak SDN Percontohan .. )

yang saya pikirkan adalah, dengan gambaran yang diberikan oleh Ibu Tini
dibawah jelas sekali bahwa untuk mendapatkan sekolah yang bermutu perlu
biaya besar. dan tentu saja hanya orang-orang mampu yang bisa sekolah di

sekolah tersebut.

Jika benar gaji guru di SDN Percontohan berkisar 10 juta... hmm.. saya
belum
tahu berapa banyak guru-guru lain yang pasti akan tergiur dan
berbondong-bondong ngelamar jadi guru di sana.
Bandingkan dengan guru Kimia SMA saya, yang untuk beli helm saja
susahnya
minta ampun..
sampe tali helmnya rusak aja.. dia ikat pake karet.
belum lagi cerita guru2 yang nyambi jadi tukang ojek...

gak tahu mesti ngomong apa lagi nih.. setelah tahu gaji guru SD di sana
10
jeti booo..

Salam
=Icho=