terima kasih ya atas artikel dan saran2nya...
insya Allah minggu ini saya bawa istri saya ke RS untuk cek TORCH..

Teddy

----- Original Message ----- From: "Lif Rahayu" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Wednesday, May 23, 2007 2:35 PM
Subject: Re: [balita-anda] cek Torso

Sama dong kita, mbak. PAs nikah pas mens hari terakhir, bulan berikutnya
udah telat....hehehe.

Oh iya, kalo saya dulu sebelum hamil juga imunisasi TT dulu (sebelum nikah)
untuk tetanus toxoid. Kalo mau lebih komplit lagi, pak Tedy, bisa juga
imunisasi MMR sebelum hamil lagi biar mastiin gak bakalan kena rubella pas
hamil, bahaya soalnya kalo kena pas kehamilan muda, bisa menimbulkan cacat
janin. Tapi kalo hasil test TORCH, IGG Rubellatinggi gak usah, berarti dah
ada antibodi rubella di tubuh istri pak Tedy.

On 5/23/07, Kartika Nusantari (PS - ENVIRONMENT) <