  From: Gopina Goham
  To: balita-anda@balita-anda.com
  Sent: Monday, May 28, 2007 11:07 AM
  Subject: Re: [balita-anda] Anakku kena cacar air - mohon pencerahan..nya..

  ***********-***********

  mbak,

  cacar gak mempan pake AB, gak usah dikonsumsi. kudu makan yang bergizi
  biar cepet sembuh.

  mm..suseh juga ya, kalo gak mau pisah. huhuhu...

  sori, gak bisa bantu banyak. lom pernah cacar air dan anak2 juga lom
  cacar air. mungkin ibu duaFa bisa bantu mbak, secara dah pernah
  menangani suami dan bocah2 cacar air pada saat bersamaan..

  *laper*

  On 5/28/07, novita barini <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  > st1\:*{behavior:url(#default#ieooui) }
  > Moms,
  >
  > Bantuin saya donk.., anakku cowok ( 7,8thn )  sudah dari  hari Jumat
kemarin divonis dokter  sakitcacar  air. Kayaknya ketularan dari kawannya yang
terkena  seminggulalu. Saya lihat di hari ke – 4 ini,  masih ada yang berupa
bintikmerah  , ada juga yang sudah melenting , ada juga yang sudah kering.Dapat
 obat dari dokter adalah : Obat  anti virus puyer ( 4 x 1  hr ) ,  Antiobiotik
–Puyer ( 3 x 1 hari )  dan penurunpanas  sirup , PK  dan  salep.

  > Saya ingin tanyakan  ke moms :
  >
  > 1. Kenapa  setelah hari ke 4 semua  cacarnya belum keluar ya..? Berapa hari
 kira2 kalo bintil2kecil itu

  >    Keluar semua  dan mongering?
  >
  > 2. Cacar yang sudah pecah , kan diolesin saleptuh..,tapi kok keringnya jadi
hitam. Obat tradisonal apa ya

  >    Supaya bekas cacar-nya tidakhitam2.
  >
  > 3.Asupan gizi dan makanan apa yangmembantu supaya daya tahan tubuhnya tetap
 fit. Selama 3 hari kemarin sayaberikan apa aja yang anak saya mau (
alhamdullilah makannya  tidak susah ), Bubur, roti, kue2 ,sop , minuman
isotonic dll )  Vitamin penambah nafsumakan  saya berikan .

  > 4. Mengenai penularan . Seperti kita tau kan.. cacar air memangjenis
penyakit yang cepat penularannya,

  >    Nah selama ini  anaksaya  yang sakit ini masih  tidur  satu ranjang
dengan ibunyadan adiknya ( krn gak mau ditinggal2 ) . Saya  lagi was-was ,
takutnyaadiknya tertular  dan belum pernah kena cacar air.  Begitupula ibunya .
 Jadi  saya atau adiknya   mesti mempersiapkandiri  kalo tertular / menguatkan
daya tahan tubuh. Mudah2an  enggakena .  Berapa lama  proses inkubasi virus itu
sendiri  danmelalui apa aja sih.. mediasinya kalo menulari  orang lain? ..