Aku dulu pernah kena DB (waktu kuliah), dari seminggu sebelumnya udah
agak nggak enak body, trus pulkam (masih kost) udah lemes banget (dah 3
hari panas).sampe rumah (Cuma 3 jam perjalanan)ke dokter katanya typhus.
Besok paginya dah muntah trus ada gumpalan darah hitam. Dari situ aku
dah yakin kena DB. Pas ke dr lagi agak siangan dah keluar bintik2 di
kaki.  Tambah yakin, trus dr juga bilang DB.langsung dirawat, ternyata
trombositku dah rendah banget.
Lupa stadiumnya berapa, yg jelas kt tuch dr. kalo sampe besok paginya
nggak ada kenaikan, aku harus transfusi darah. Di gusi, di BAB, dari
hidung udah keluar darah. Serem dech

Nyokap langsung pingsan tuch, akhirnya aku langsung makan ransum dari
RSUD (yg alamak....bau rumah sakit he...he...) habis semua, susu satu
gelas ( biasanya diem2 aku buang, xi,..xi..abis, nggak sakit aja ogah
minum susu palagi sakit), pokooknya makan segala dech. Bahkan aku nekat
makan soto dan bakso yg beli di luar.

Alhamdulilah besoknya trombositku langsung naik drastis. Dr nya sampe
heran juga, ..
memang obat DB itu Cuma makan dan minum yg banyak. Akhirnya aku Cuma
seminggu dirawat, padahal drnya bilang sich bisa lama,karna stadiumnya
udah agak tinggi (2 apa 3 gitu)

Cuma kalo anak kecil memang susah ya ngebujuknya biar bisa makan/minum
banyak. Lah yg gede aja susah,...

Sorry jadi curhat....semoga defi cepet sembuh
Ila