baca resep cuma bisa terkagum2 doank.
senangnya punya mbak pinter masak :)

"Reni" <[EMAIL PROTECTED]>
06/11/2007 02:25 PM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

<balita-anda@balita-anda.com>
cc

Subject
RE: [balita-anda] OOT : Mo curhat aja, tp ojo dinyek yo...

mbak resya aku punya resep otak2x dari bosku, menurutnya sih
setelah berulang2x kali dia bikin akhirnya dia udah nemuin takaran
yg bener2x pas buat bikin otak2x bakar yg enak, dan aku sendiri dah
coba bikin 3x, mayan sukses...

otak2x bakar
1/2 kg ikan tenggiri dihaluskan/blender
7 sendok sagu tani muncung (sendok penuh ampe ada gundukannya)
1 sendok muncung terigu
santan kara 3/4gelas,1/4 gelasnya tambahkan air
seledri iris halus
lada secukupnya
bawang putih 2siung
vetsin secukupnya
garam secukupnya

semua adonan dicampur jadi satu sampe bener2x kecampur
lalu dibungkus daun pisang sedikit aja buletannya
ujungnya disemat lidi/pake streples juga boleh
lalu si buletan adonan yg didalem daun pisang itu
dipencet pelan2x biar jadi gepeng...
panggang deh diteflon or bakar juga boleh tapiiiii...
dengan apiii kecil ya biar matengnya rata.

tips : sebelum bakar adonan ditest dulu rasa nya dgn cara digoreng aja
 nti ketauan deh kurang garem atau kurang apa.

Kirim email ke