mbak, baby nya msh ASI kah ? merah2 yg ada di feses apakah darah/warna dr
mknn, mis. pepaya?

just sharing pengalaman dulu (byk amat ya pengalaman anak sakit hehe)...
pas farel usia 1 bulan tiap pup selalu ada lendir darahnya, kdng dikit kdng
byk. Kdng pas pup nangis kyk nahan mules gitu, trus di fesesnya byk lendir
darahnya.
Pergi ke bbrp dsa, sama jawabannya kena diare, dikshnya lactoB jg and
puyer2, krn dlu kita msh ijo (pengalamannya ya, bukan fesesnya ;D ) ya
pokoke diksh aja itu obat.
Sembuh bentar trus begitu lg dan berlangsung hmpr 2 bulanan, trus dpt
rekomendasi ke dsa ahli pencernaan. Dia blng kemungkinan anakku
alergi, pencernaannya rentan. Krn msh mik asi, dia ksh pilihan mo cr
cepet/lama (?).

Klo cara cepet dibombardir dgn obat2an, klo cara lama ibunya kudu berkorban
dikit. Dia ksh aku list mknan pencetus alergi, dan itu hrs aku test mkn 1
pencetus selama 1 minggu utk liat reaksinya thdp anakku. Klo br hr 1 sdh ada
reaksinya lgsng stop, tpi klo gak lanjut terus smp min 1 mgg. Klo gak
bereaksi baati aman.

Aku ambil cr ke 2, dan tnyata benar kt dokternya. Reaksi yg plng parah adlh
pas aku mkn udang, br nyusu lgsng pup dan penuh lendir dan darah. Trus
produk sapi2an dan kacang2an jg, tpi ini reaksinya agak lama dan gak tlalu
parah. Jadi selama menyusui ya aku menghindari mknan ini.

Nah pas usia 6bulan, aku coba lg mkn dikit2, tnyata alhamdulillah gak mslh,
hnya dgn udang aja yg msh. Trus pas anakku usia 1 thnan gak sengaja mkn
krupuk udang, eh lgsng deh pup nya berdarah lagi. Skrng sih (usia 2,5thn)
alhamdulillah sdh gak lagi, cuma aleginya skrng lari ke kulit :( (ceritanya
pjg lagi nehh)...

jadi coba diobserve aja dulu mbak, bole mengikuti cara saya, or coba cari
2nd opini.
Saya aja nyesel dulu uda kburu diksh obat mcm2, pdhl 'obat'nya justru simple
bgt.

-ela-