Mbak Tika di Cilegon kan?
Saya seumur2 gak pernah punya BS, yang saya punya hanya asisten saja,
kebetulan yg pulang pergi tiap hari dah punya anak 3, jadi dulu waktu sy
masih cuti hamil, dia bantu2in saya. terus pas udah kerja, nambah asisten
satu lagi dan nginep. Asisten yg pulang pergi kan udah piawai pegang anak,
karena dah punya anak, tinggal kita upgrade aja ttg kebersihan dan aturan2
dr kita aja. sementara asisten yg nginep wah ini mesti ditraining
tersebndiri, soalnya masih gadis,  yang pertama cuma sebulan, soalnya kalo
diajarin cemberut melulu, dah ga niat kerja, yg kedua, panuan kutuan dah
diobatin, sebulan kerja, pulang kampung, kasih thr+ongkos, eh gak balik
lagi, yg ketiga baru deh betah dah hampir 8 bulan. Tapi ya itu, mesti kita
latih, telaten ama dia...

Boleh diadu deh, asisten saya yang sekarang ini gak kalah ama BS-BS dari
yayasan. Nah kebetulan suami saya dosen pns jadi kadang suka tengah hari
pulang ke rumah, lihat si dedek, biasa kan cerita2 ttg asisten yg jahat ke
anak. Terus saya pesen ke tetangga2 kanan kiri, ke ibu2 FTM itu, supaya
tolong lihatin anak saya....pas sabtu minggu, biasanya saya kadang keluar
rumah, ngerumpi bentar ama mereka, cek aja selama senin jumat ada kejadian
aneh2 gak. Alhamdulillah sih enggak, paling juga ttg asisten saya yg bawa
motor gak nyalain lampu sen...hehehhe,,,,klakson dikira sen. Hihihihi...

Jadi kalo menurut saya sih, gak mesti bs yg megang anak, asisten prt pun
bisa, cuma ya itu kita mesti telaten ngajarin dia....dan ngingetin. Lumayan
cepet juga belajarnya....tiap hari pagi2 udah sy briefing sih, si dedek
dikasih makanan apa aja, berapa kali, susunya juga....tar pas jam 10, jam 2,
dan jam 4 saya telpon, yah 2-3 kali sehari deh, buat mantau aja....

biasanya asisten2 di daerah banten itu ya cinangka, anyer, terus padalincang
(tapi hati2 daerah ini endemik tbc), terus deket2 pandeglang, kayak
cibalieung gitu...cuma ya itu untung2an juga, saya 2x gagal kan...

sorry ya kalo menuh2in inbox,

Mama Nayma

On 6/12/07, Kartika Nusantari (PS - ENVIRONMENT) <