To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Tuesday, June 19, 2007 3:10 PM
Subject: [balita-anda] Bingung sekolah anak TK dan playgroup

Moms, saya lagi pusing nih.
Anak pertama saya Audrey 4 thn sekarang sekolah di Playgroup Dwi Matra (Cilandak) dan tahun ajaran ini rencananya masuk TK A disana juga. Anak kedua saya Alyssa 2 thn sudah saya daftarkan ke playgroup di Dwi Matra juga untuk tahun ajaran mendatang ini. Semuanya oke-oke saja dan so far Audrey sekolah disana cukup bagus. Tapi minggu lalu tiba-tiba ada pemberitahuan dari pihak sekolah kalau akan pindah gedung sekolah. Selama ini memang sekolahnya di sebuah rumah besar yang ada kolam renangnya dan lapangan parkir luas dan rencananya akan dibangun gedung ditanah kosong sebelahnya (sudah berjalan sedikit) untuk memenuhi kebutuhan ruang. Ternyata gedung tersebut disewa dan ada dispute dengan pemiliknya yang diluar kemampuan yayasan sehingga akhirnya harus pindah dan rencananya pindah ke dekat Al Ikhlas Cipete, menyewa rumah besar bekas orang asing (tapi kalau saya lihat dari luar, kondisinya jauh dibawah gedung yang sekarang, dan tidak ada lapangan parkir). Sebenarnya pihak sekolah memberikan kebijaksanaan bagi ortu yang ngga puas bisa memindahkan anaknya dan uang pangkal dikembalikan 100%. Tapi saya jadi bingung, sekarang sudah hampir akhir juni, rata2 pendaftaran sudah tutup dimana-mana. Untuk cari sekolah baru ngga mudah. Tapi kalau bertahan di sekolah lama, kalau menurut ibu saya kurang bonafid, kok sekolah ngontrak2 begitu,.. ngga bonafid. Saya jadi mikir2 juga. Padahal uang sekolahnya juga tidak murah, tapi kelebihannya disana menggunakan pengantar bahasa inggris. Aduh, jadi bingung nih,.. ada yang punya saran atau tau sekolah yang kira2 masih buka pendaftaran sekitar jaksel tapi pengantarnya bahasa inggris tapi masih lumayan terjangkau. Sebagai ilustrasi, uang masuk Playgroup 6 jt, TK 8 jt (tapi karena Audrey dari PG situ ngga bayar full). Bulanannya PG 500rb, TK 600rb. Apakah cukup worth it untuk tetap menyekolahkan anak disitu ? atau ada sekolah lain yang cukup kompetitif tapi masih buka pendaftaran ?
Thanks before sarannya

Ratna
Mamaaudreyalyssayanglagibingunggaragarasekolahpindahpindah

Meet your soulmate!
Yahoo! Asia presents Meetic - where millions of singles gather
http://asia.yahoo.com/meetic