From: Kartika Nusantari (PS - ENVIRONMENT)
[mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, 11 July 2007 9:19 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] vitamin menambah nafsu makan

Mbak....
coba deh anaknya diajak makan bareng 1 meja makan sama ayah ibunya, pasti
seneng deh anaknya..
Klo anak saya lagi susah makan, biasanya langsung lahap klo makan bareng.
Dia dikasih piring plus sendok trus biarin deh makan sendiri. Ga apa2
berantakan juga, namanya lagi belajar.
Sambil disemangati juga, "hayoooo... lomba siapa makannya abis duluan.."
Biasanya langsung semangat tuh hehe....
Atau klo misal dia bosenan, cuma 3 kali suap trus stop.. Biasanya saya kasih

lauk yg variatif/ganti2 tp dikeluarinnya satu2. Misal saya masak sop, ayam
grg, tahu. Pertama kasih pake sop, udah bosen ganti pake ayam, trus baru
tahu.. Kasih nasi dikit2 biar ga kebuang byk. Pokoknya gimana caranya biar
dia tertarik makan. Bisa jg dikasih tampilan menarik, nasi dicetak bulat,
dll.

Maap ga bisa ngasih rekomen vitamin.. krn klo DSA saya (pas saya minta
vitamin nafsu makan saking pernah desperate bgt) malah bilang gini, "biar
anak mau makan diusahakan tampilan makanan menarik dan suasana yg
menyenangkan. Jgn dikasih vitamin2 kyk gitu, itu kyk jalan pintas aja. Pasti

walo vitamin ada efek samping, bahn kimia, pengawet, pewarna, dll".
Ya udah abis diceramahin gitu ya ga pernah minta lagi hehehehe.....

Kartika