Aku mengkonsumsi susu segar dr KUD mbak..
klo petugas KUDnya ngajarin nih..klo manasin susu sapi
segar jgn sampai mendidih.alias klo saat direbus udah
ada dikit buih di pinggir susu lsg matikan apinya..klo
gak ntar susunya akan pecah n ga bs dikonsumsi... atau
susu segarnya ditaruh di gelas/botol trus
gelas/botolnya direndang di wadah ug lebih besar
berisi air hangat... tapi stl itu ya kudu lsg habis
diminum..soalnya susu segar ga ok klo dipanaskan ato
dihangatkan 2x...

smoga membantu yaa
--- yanti <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Parent..
> Mau tanya gimana cara pengolahan susu sapi segar.
> Kalau biasanya kan susu sapi dikonsumsi setelah
> dilakukan pengolahan secara UHT atau Pasteurisasi.
>
> Karena kedua cara tersebut tidak memungkinkan kita
> lakukan sendiri dirumah maka susu tsb diapakan ya?
>
> Sebab katanya jangan memasak susu sapi segar di atas
> api karena akan merusak gizi dari susu tersebut,
> tapi klo harus meminum susu mentah kayaknya gak
> higienis.
>

> Disclaimer: Although this message has been checked
> for all known viruses
> [...]

Regards,
Uci mamaKavin+Ija
http://oetjipop.multiply.com